Review Kamera Canon IXUS 255 HS

By on June 19, 2013
Review-Kamera-Canon-IXUS-255-HS-1

Teknologi kamera saat ini memang semakin canggih saja. Selain hadir dengan resolusi kamera yang tinggi, kini juga banyak kamera yang telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang tentunya akan semakin memudahkan para penggunanya, seperti kamera tangguh dengn fitur WiFi. Meski ada kamera yang telah dilengkapi dengan teknologi dan fitur-fitur canggih, namun kamera pocket masih tetap menjadi pilihan bagi mayoritas orang. Kemudahan dalam pengoperasian merupakan kelebihan dari jenis kamera ini.

Tanpa harus bersusah payah, pengguna dapat memperoleh kualitas gambar yang baik. Berbicara mengenai kamera pocket terbaik, ada beberapa brand yang layak untuk dipertimbangkan. Salah satunya adalah Canon. Saat ini Canon juga telah meluncurkan kamera pocket terbarunya yang bernama Canon IXUS 255 HS. Namun apa yang membuat kamera ini begitu menarik? Untuk mengetahuinya, berikut ulasannya.

Desain Body yang Ramping dan Menawan

Untuk memberikan gambaran mengenai penampilan Canon IXUS 255 HS, disini akan dijabarkan review kamera pocket terbaru Canon mulai dari desain bodynya. Layaknya kamera pocket lainnya, Canon IXUS 255 HS juga hadir dengan desain body yang ramping dan kecil. Desain bodynya memang tidak tampak begitu mewah. Meski demikian, Canon IXUS 255 HS tetap tampak menawan dan elegan. Pada bagian atas kamera terdapat dua tombol. Satu tombol shutter dan yang satu lagi adalah tombol power. Layaknya kamera pocket lainnya, kamera ini juga telah dibekali dengan flash. Untuk warnanya sendiri Canon IXUS 255 HS tersedia dalam tiga pilihan warna yakni warna silver, black dan pink.

Spesifikasi Canon IXUS 255 HS

Review-Kamera-Canon-IXUS-255-HS-2

Berbeda dengan kamera pocket pada umumnya, Canon IXUS 255 HS adalah spesialis dalam mengambil gambar bergerak. Meski objek gambar sedang bergerak, kamera ini mampu menangkap objek dengan tajam. Resolusi kamera ini mungkin hanya 12,1 MP saja. Namun kemampuan yang dimiliki oleh kamera ini tidak hanya bisa diperhitungkan hanya dari resolusi kameranya saja. Pengolahan data digital Canon IXUS 255 HS telah menggunakan DIGIC 5. Optical zoomnya sendiri telah mencapai 10x. ISO yang dimiliki oleh kamera pocket ini mampu mencapai 6400. Dengan spesifikasi seperti ini, Canon IXUS 255 HS tetap mampu memberikan kualitas gambar yang cukup tinggi meski dalam kondisi yang minim cahaya.

Salah satu fitur unggulan dari Canon IXUS 255 HS adalah fitur Hybrid Auto. Berkat fitur tersebut pengguna dapat merekam video full HD selama 4 detik sebelum melakukan pengambilan gambar dilakukan. Dengan demikian, moment yang terjadi secara incidental tidak akan luput dari jepretan Anda. Selain itu Canon IXUS 255 HS juga telah dilengkapi dengan fitur Smart Auto yang secara otomatis akan memberikan pengaturan cahaya terbaik. Selain itu kamera yang dibanderol dengan harga Rp 2.535.000 juga telah dibekali dengan teknologi Intelligent Image Stabilizer,WiFi dan Eco Mode.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *