Review Handphone OPPO

By on June 12, 2013
Review-Handphone-OPPO-2

Smartphone saat ini memang telah hadir dengan spesifikasi yang semakin tangguh. Layar yang diusung oleh beberapa smartphone bahkan telah menyaingi televisi full HD. Berbicara mengenai smartphone full HD, Oppo Find 5 adalah salah satu jawaranya. Meski brand yang satu ini masih belum begitu dikenal oleh masyarakat, namun saat hadir di tengah-tengah masyarakat ia langsung hadir dengan smartphone spesifikasi tinggi. Layarnya yang sebesar 5 inch seakan membuatnya tampak seperti tablet mini beresolusi tinggi. Desain smarthpone ini juga cukup elegan. Bahkan tidak hanya disitu saja, smartphone ini juga hadir dengan spesifikasi hardware yang cukup garang.

Smartphone Kelas Atas

Oppo Find 5 memang hadir dengan spesifikasi pasar kelas atas. Meski hadir dengan layar 5 inch, ponsel pintar ini tetap menawarkan resolusi layar yang mumpuni. Bahkan resolusi layarnya mencapai 1920 x 1080 pixel dengan kerapatan 441 ppi. Kemampuan layar ini sama seperti yang dimiliki oleh Sony Xperia Z dan HTC Butterfly. Prosesornya sendiri tidak bisa diremehkan. Untuk menunjang performanya, Oppo Find 5 menggunakan prosesor quad core 1,5 GHz dengan dukungan RAM berkapasitas 2 GB. Kamera yang digunakan oleh Oppo Find 5 juga sudah sangat tinggi. Bahkan resolusinya mencapai 13 MP dan telah mendukung perekaman video 1080p dan 480p 120 fps. Media penyimpanan internal yang ditawarkan oleh smartphone ini adalah 32 GB dan 16 GB. Untuk kapasitas baterainya sendiri, Oppo Find 5 menggunakan baterai berkapasitas 2500 mAh.

Elegan dan Tangguh

Review-Handphone-OPPO-1

Dari Review Handphone OPPO, daya tarik yang ingin dipersembahkan oleh Oppo Find 5 tampaknya tidak hanya terletak pada spesifikasi hardwarenya saja. Smartphone yang satu ini juga hadir dengan desain body yang elegan. Smartphone ini juga telah menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Selain itu antarmuka smartphone ini juga sudah dikustomisasi. Namun bagi mereka yang tidak terlalu suka dengan antarmuka yang penuh warna, mungkin akan menilai antarmuka smartphone ini tampak kurang elegan. Navigasi smartphone ini juga tampak sangat mulus dan tanpa lag. Namun anehnya pada saat membuka folder, proses tersebut tampak terpatah-patah.

Saat dilakukan pengujian terhadap kamera, performa kamera yang tertanam pada smartphone ini tampak cukup baik. Kualitas gambar yang diambil juga cukup detail baik saat digunakan di dalam ruangan maupun saat digunakan di luar ruangan. Untuk membantu pencahayaan, kamera Oppo Find 5 juga telah dilengkapi dengan flash. Saat digunakan untuk merekam video, smartphone ini juga menampakkan ketangguhannya. Satu hal yang menarik dari mode pengambilan video Oppo Find 5 terasa saat Anda menggunakan mode 480p 120 fps. Pada mode ini Anda dapat merekam video dengan kecepatan tinggi.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *