Review Google Nexus 7

By on July 24, 2013
55.Review-Google-Nexus-7_1

Google memang telah lama dikenal sebagai salah satu perusahaan raksasa yang bergerak di bisnis mesin pencari. Namun Google tidak hanya berkutat pada mesin pencari saja. Google juga merambah berbagai sektor mulai dari layanan office berbasis web, layanan peta hingga bekerjasama dengan vendor lain untuk memproduksi perangkat smartphone ataupun tablet versinya sendiri. Namun semua itu tentu dilakukan untuk menunjang sektor bisnis utama yang digeluti oleh Google yakni bisnis penyedia layanan iklan.

Berbicara mengenai perangkat berlogo Google, Nexus adalah varian produk yang memang resmi dikeluarkan oleh pihak Google. Hingga saat inipun Google Nexus telah tersedia dalam beberapa versi baik dalam bentuk smartphone, seperti Google Nexus 5 yang akan segera diumumkan, maupun tablet. Akan tetapi jika berbicara mengenai perangkat tablet dengan brand Google Nexus, Google Nexus 7 adalah jawabannya. Menariknya lagi tablet ini dihargai dengan harga yang cukup terjangkau.

Desain Google Nexus 7

Jika dilihat pada sisi desain, Google Nexus 7 sebenarnya tampak cukup menarik dan elegan. Tablet ini mengusung layar berukuran 7 inch, karena itu jika dilihat dari sisi bentuk tablet ini memang tergolong tablet berbody kecil. Selain hadir dengan desain yang kecil, Google Nexus 7 juga hadir dengan desain yang tipis dan ringan. Bahkan ketebalannya hanya sekitar 10,9 mm dengan berat 336 g.

Tablet yang satu ini juga sengaja didesain untuk mode portrait. Karena itulah tablet ini sangat nyaman digenggam. Secara lebih detail, dimensi tablet ini hanya 120 x 199 mm. Dengan demikian Anda dapat menyimpan tablet ini di dalam tas ataupun saku celana dengan mudah.

Spesifikasi Google Nexus 7

56.Perbandingan-antara-Nexus-7-dan-Nexus-4_1

Meski Google Nexus 7 tergolong sebagai tablet murah, spesifikasi hardware yang ditawarkan sama sekali tidak dapat diremehkan. Bahkan demi memberikan performa yang tangguh tablet ini telah ditenagai dengan prosesor nVidia Tegra quad core. Dengan RAM berkapasitas 1 GB, menjalankan aplikasi hingga game dapat dilakukan tanpa lag yang cukup berarti. Saat diuji dengan aplikasi benchmark, Google Nexus 7 memperoleh skor 1452 dan mampu menunjukkan bahwa tablet ini memang mampu menjalankan game dengan lancar.

Pada sisi layar Google Nexus 7 telah menggunakan teknologi layar IPS beresolusi 1280 x 800 pixel. Tingkat kerapatannya yang mencapai 216 ppi juga mampu memberikan performa grafis yang cukup detail dan tajam. Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Tab 2 berukuran 7 inch, kemampuan layar yang dimiliki Google Nexus 7 jelas tampak lebih baik. Saat diuji untuk browsing, memainkan game dan menonton film, layar tersebut juga mampu menampilkan kualitas gambar yang cukup baik.

Selain memberikan performa yang tangguh, Google Nexus 7 juga menawarkan kapasitas media penyimpanan yang cukup besar. Menurut informasi, Google Nexus 7 akan menawarkan dua pilihan kapasitas storage yakni 8 GB dan 16 GB. Namun sayangnya tablet ini tidak dilengkapi dengan slot microSD.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *