Review Galaxy S4 dan Perbandingannya dengan Galaxy S3

By on May 10, 2013
Review-Galaxy-S4-dan-Perbandingannya-dengan-Galaxy-S3-1

Review-Galaxy-S4-dan-Perbandingannya-dengan-Galaxy-S3-1

Samsung sebagai salah satu pabrikan ponsel besar asal Korea selalu mencoba berinovasi dengan produk-produk baru yang mereka luncurkan. Untuk produk terbaru smartphone yang akan mengisi list produk mereka di tahun 2013 ini adalah Samsung Galaxy S4 yang merupakan seri lanjutan dari pendahulunya, yakni Samsung Galaxy S3. Untuk memperoleh gambaran mengenai produk terbaru mereka tersebut, kita dapat mengetahuinya dari review Galaxy S4 yang akan dibahas ini.

Ponsel pintar dengan beberapa kelebihan dan juga pengembangan dari generasi sebelumnya ini menjadi sebuah pemikat tersendiri. Namun, tetap saja tetap banyak yang menyangsikannya. Ponsel pintar atau smartphone andalan Samsung ini secara resmi diumumkan peluncurannya pada hari Kamis, 2 Mei lalu. Ada sedikit rasa bosan yang singgah di benak banyak orang namun tentu saja ponsel pintar keluaran terbaru dari Samsung ini cukup banyak ditunggu oleh masyarakat. Terlebih karena kesuksesan para pendahulunya, termasuk untuk Samsung Galaxy S3. Dengan fitur, teknologi, sepsifikasi, dan juga desain yang banyak diperbaharui, meskipun tidak terlalu signifkan, kita dapat melihat ciri khas dari ponsel pintar Samsung yang cukup nampak terlihat jelas, terlebih unuk segi desain atau tampilan bodinya.

Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy S4

Bagian pertama yang akan dibahas dari review Galaxy S4 ini ialah tentang fitur yang ada di dalamnya. tentu saja fitur-fiturnya menggunakan fitur terkini. Sebagai otak dari ponsel ini, Exynos-5 dipilih sebagai prosesornya. Proses tersebut terbagi ke dalam dua buah prosesor quadcore untuk mengoptimalkan prosesor dan juga menghemat energy berdasarkan aktivitas yang dilakukan. Sedangkan untuk RAM, Galaxy S4 ini menggunakan RAM 2Gb. Sebuah kamera inti dengan kualitas 13 megapixel menjadi andalan untuk menghasilkan foto dan merekam gambar.

Selain itu, layar yang digunakan cukup memenuhi kebutuhan kita, yakni dengan kualitas Super-Amoled Full-HD berukuran 4.9 inci. Selain spesifikasi tersebut, Galaxy S4 ini juga memberikan beragam fitur unik seperti adanya fitur dual-camera yang memungkinkan penggunanya untuk memotret secar bersamaan, Sound and Shot, serta Drama-Shot. Selain itu teknologi yang diterapkan pun cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dan memberikan banyak kemudahan.

Desain dan Tampilan Samsung Galaxy S4

Review-Galaxy-S4-dan-Perbandingannya-dengan-Galaxy-S3-2

Selain fitur dan spesifikasi andalan dari Galaxy S4, kita juga perlu Review Galaxy S4 mengenai desain serta tampilan dari Samsung Galaxy S4 ini. Dilihat dari desain bodinya, Galaxy S4 ini memiliki tingkat kemiripan yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Oleh karena itulah, untuk segi desain, Galaxy S4 ini sedikit membosankan. Bodinya melengkung yang cukup terlihat smooth dan tidak berkesan kaku. Selain itu, dengan sudut yang melengkung tersebut, pengguna dapat menggenggamnya dengan nyaman. Selain itu, adanya tombol ‘home’ yang ada tepat di bawah layar menjadi ciri khas tersendiri untuk desain ponsel Samsung. Materialnya pun masih serupa yakni berbahan plastik yang cukup tebal. Sehingga penampilannya pun kurang terlihat berkelas dan mahal. Selain itu material yang cenderung mengkilat dan licin membuatnya kurang nyaman untuk digenggam terlebih bagi mereka yang memiliki telapak tangan mudah berkeringat.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *