Review Digital Storm Virtue

By on July 8, 2013
Review-Digital-Storm-Virtue-1

Saat ini memang masanya komputasi mobile. Karena itulah perangkat seperti tablet, smartphone dan laptop mencapai puncak kejayaannya. Hal ini berdampak pada popularitas PC desktop yang menurun tajam. Namun untuk beberapa keperluan PC masih tetap dibutuhkan, terlebih untuk memenuhi kebutuhan komputasi yang powerful. Mayoritas perusahaan besar masih mempercayakan urusan komputasi berat pada PC.

Namun ini bukan berarti tidak ada pengguna personal yang tertarik dengan PC desktop. End user dari PC juga cukup banyak, terlebih end user yang gemar bermain game atau membutuhkan komputer yang mampu memenuhi kebutuhan professionalnya, seperti PC untuk kebutuhan bisnis. Salah satunya adalah untuk memenuhi kebutuhan para desainer grafis. Untuk urusan yang satu ini, ada satu PC desktop yang layak untuk diperhitungkan yakni Digital Storm Virtue. Namun seperti apakah spesifikasi dan performa dari PC desktop ini? Untuk mengetahinya, berikut ini ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Tangguh untuk para Pecinta Game Hardcore

Ketangguhan Digital Storm Virtue dapat dilihat dari spesifikasinya yang tinggi. Dengan prosesor Haswell Core i7-4770K besutan Intel, PC ini mampu memberikan performa komputasi yang sangat baik. Untuk menunjang performa grafisnya, PC ini juga telah dilengkapi dengan GPU Nvidia GeForce GTX 780 dengan VRAM sebesar 3 GB. Teknologi optical drive yang dimiliki oleh PC ini juga sudah mendukung pembacaan blue ray.

Untuk memudahkan transfer data menggunakan perangkat portable seperti flash disk dan HDD eksternal, pengguna dapat menggunakan port USB 3.0 yang telah terpasang pada bagian depan Digital Storm Virtue. Selain itu di casing bagian depan pengguna juga dapat menemui jack microphone dan headphone. Selain itu PC ini juga telah menyediakan port DVI, HDMI dan DisplayPort. Untuk urusan koneksi ke jaringan lokal, PC desktop ini menyediakan port Gigabyte Ethernet. Tidak hanya itu saja, untuk urusan konektivitas PC ini juga telah dibekali dengan Bluetooth 4.0.

Untuk menunjang performanya, PC ini juga dibekali dengan RAM sebesar 16 GB. Bahkan agar tetap dingin PC ini juga dilengkapi dengan Corsair H100i Liquid CPU Cooler. Untuk urusan penyimpanan, PC ini mempercayakan teknologi SSD dan HDD. Dengan HDD 1 TB pengguna dapat menyimpan banyak file. Namun untuk urusan drive system, sebaiknya pengguna memanfaatkan teknologi SSD berkapasitas 120 GB yang telah terpasang pada PC ini.

Performa Digital Storm Virtue

Review-Digital-Storm-Virtue-2

Berdasarkan review PC terbaru, Digital Storm Virtue mampu membuktikan bahwa PC ini memang memiliki kemampuan yang sangat tangguh. Bahkan untuk bermain game beresolusi tinggi tampaknya pengguna tidak akan memperoleh masalah yang cukup berarti. Resolusi grafis yang tinggi dan performa yang tangguh, itu semua tampak sangat identik dengan perangkat yang satu ini. Dengan spesifikasi hardware yang tinggi, pengguna juga akan disuguhkan performa game tanpa lag. Namun untuk memperoleh PC ini pengguna harus merogoh kocek sebesar $2563.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *