Review Asus VG248QE

By on July 8, 2013
Review-Asus-VG248QE-1

Monitor memiliki andil yang sangat penting dalam menjalankan proses komputasi. Namun monitor yang baik tidak hanya mampu menampilkan gambar ataupun teks tanpa masalah. Untuk beberapa kasus seperti memainkan game, dibutuhkan kemampuan lebih dari itu. Monitor tidak hanya dituntut untuk memberikan tampilan yang baik saja akan tetapi juga dituntut untuk memberikan kualitas gambar yang tajam dan tanpa lag. Untuk itulah monitor game memiliki spesifikasi yang berbeda dibandingkan dengan monitor kerja biasa ataupun monitor LCD. Berbicara mengenai monitor game, ada satu monitor yang tampaknya sangat layak untuk dipertimbangkan. Monitor tersebut merupakan monitor besutan Asus dan bernama Asus VG248QE.

Spesifikasi Asus VG248QE

Spesifikasi Asus VG248QE terbilang cukup tinggi. Meski tidak terlalu istimewa, monitor ini tampak cukup layak untuk dijadikan pilihan oleh para pecinta game hardcore. Asus VG248QE memiliki bentang layar sebesar 24 inch dengan refresh rate 144 Hz. Tidak hanya itu saja, monitor ini juga telah mendukung 3D. Akurasi warna dari monitor ini cukup bagus. Meski tidak bisa dibilang luar biasa, paling tidak hasil yang ditampilkan cukup bagus dan tampak hidup. Menariknya lagi monitor ini memperbolehkan pengguna untuk menempatkan panel dalam posisi apapaun. Hal ini semata-mata untuk memberikan kenyamanan yang lebih optimal.

Selain memiliki spesifikasi yang cukup tangguh, Asus VG248QE juga memiliki desain yang cukup menarik. Namun jika dilihat sebenarnya desain Asus VG248QE tampak mirip dengan desain yang dimiliki oleh Asus VG278HE. Pada desain body terdapat bezel hitam glossy. Pada sisi cabinet juga terdapat warna hitam glossy yang tentunya membuat monitor ini tampak cukup elegan dan mewah. Pada bagian kanan bawah terdapat beberapa tombol pengaturan yang didesain untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pengaturan layar. Menariknya lagi monitor ini memiliki enam setting preset yang diantaranya adalah scenery, standard, theater, game, sRGB dan Night new modes. Selain itu ada tombol setting lain seperti brightness, contrast, color saturation, skin tone dan color temperature. Sedangkan untuk port yang tersedia pada monitor ini, monitor ini menawarkan port HDMI, DisplayPort dan dual link DVI.

Performa Asus VG248QE

Review-Asus-VG248QE-2

Jika berbicara mengenai performa, monitor ini sebenarnya tampak cukup tangguh. Namun salah satu hal yang perlu disoroti adalah akurasi warnanya. Saat dilakukan pengujian, akurasi warna Asus VG248QE tampak cukup baik. Meskipun tidak bisa dibilang luar biasa, akurasi warna yang diberikan sudah cukup banyak dan sesuai dengan standard. Dengan resolusi 1920 x 1080 pixel pengguna juga dapat memperoleh hasil gambar yang lebih tajam dan detail. Ditambah dengan refresh rate yang mencapai 144 Hz, monitor ini mampu menampilkan gambar dengan lancar. Bahkan pengguna tidak akan menemukan lag saat sedang memainkan game favorit mereka. Berdasarkan review LCD monitor terbaru, monitor ini juga dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau yakni di angka $269,99.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *