Review Asus Fonepad

By on June 20, 2013
Review-Asus-Fonepad-2

Apakah Anda membutuhkan smartphone? Namun di sisi lain Anda juga membutuhkan tablet? Jika bagi Anda ukuran besar tidak terlalu menjadi masalah, maka phablet bisa menjadi pilihan yang tepat, apalagi baru-baru ini banyak dijadikan alat khusus bekerja yang sesuai untuk masyarakat Indosnesia. Saat ini teknologi tablet memang ada yang berevolusi dengan menambahkan beberapa fitur yang dimiliki oleh ponsel.

Dalam hal ukuran, teknologi ini memang memiliki ukuran seperti tablet. Akan tetapi dalam hal komunikasi, teknologi ini memiliki apa yang dimiliki oleh smartphone. Jika Anda memang menginginkan smartphone dan tablet, Asus memiliki jawabannya. Melalui Asus FonePad, Asus berusaha untuk memberikan solusi bagi mereka yang membutuhkan kemampuan tablet dan smartphone dalam satu perangkat.

Phablet Berukuran Besar

Jika dibandingkan dengan teknologi phablet lainnya, Asus FonePad memang termasuk dalam jajaran phablet besar. Pada umumnya phablet saat ini hanya memiliki layar berukuran 5 hingga 6 inch. Namun Asus FonePad hadir dengan layar berukuran 7 hingga 8 inch. Meski ukurannya sangat besar, Anda akan memperoleh beberapa keuntungan yang tidak akan Anda dapatkan pada phablet lainnya. Namun sebelum Anda memutuskan, tentu Anda perlu mengetahui review Asus Fonepad terlebih dahulu. Asus FonePad hadir dengan layar Gorilla Glass beresolusi 1280 x 800 pixel dengan kerapatan 216 ppi. Kualitas layarnya juga sangat bagus. Terang dan penuh warna, bahkan saat digunakan di luar ruangan phablet ini mampu memberikan kualitas pencahayaan yang cukup baik.

Spesifikasi Asus FonePad

Review-Asus-Fonepad-1

Asus FonePad tidak hanya hadir dengan layar besar dan kualitas layar yang baik saja. Perangkat ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik dan spesifikasi hardware yang cukup tangguh. Pada sisi prosesor, Asus FonePad menggunakan prosesor Intel Atom Z2420 chip. Meski prosesor yang digunakan masih single core, namun kecepatan clocknya sudah mencapai 1,2 GHz. Jadi kecepatan pemrosesan datanya sangat bisa diandalkan. Untuk menunjang performanya, Asus FonePad juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 1 GB. Bahkan kapasitas baterai yang digunakan juga cukup besar yakni sebesar 4270 mAh. Meski demikian, mengingat layarnya yang cukup besar, maka daya tahan baterainya pun akan lebih boros dibandingkan dengan smartphone biasa.

Sebagai media penyimpanannya, spesifikasi Asus FonePad telah dilengkapi dengan memori internal sebesar 16 GB. Namun bagi Anda yang ingin menambah kapasitas penyimpanannya, Anda masih bisa menambahkan memori tambahan melalui slot Micro SD yang telah tersedia. Asus FonePad hanya mendukung jaringan 3G. Meski demikian perangkat ini telah dilengkapi dengan konektivitas WiFi. Sebagai spesifikasi tambahan, Asus FonePad juga telah dilengkapi dengan Bluetooth. Phablet ini berjalan pada sistem operasi Android 4.1.2. Meski demikian pengguna masih dapat mengupgrade versi Android tersebut hingga versi 4.2. Meski hasil benchmark Asus FonePad tampak biasa saja, secara garis besar phablet ini sudah sangat mencukupi terutama jika hanya digunakan untuk pemakaian standard yang tidak terlalu menuntut performa tinggi.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *