Replika Perangkat Galaxy Note 4 Berteknologi Octa Core

By on August 20, 2014
2. Replika Perangkat Galaxy Note 4 Berteknologi Octa Core 2

Rencana Samsung untuk meluncurkan salah satu perangkat terbarunya yaitu Galaxy Note 4 pada sebuah gelaran pameran di Jerman pada september mendatang rupanya akan sedikit terganjal walaupun tidak akan menunda peluncuran tersebut. Pasalnya sebulan sebelum Galaxy Note 4 sempat diumumkan, sudah ada kembaran atau replika perangkat Galaxy Note 4 yang menggunakan teknologi mirip dengan apa yang akan diluncurkan oleh Samsung mendatang.

Perangkat tiruan tersebut diproduksi oleh salah satu vendor asal Tiongkok yang bernama Goophone. Vendor ini memang sudah terkenal sejak dulu selalu memproduksi perangkat-perangkat yang mirip dengan gadget buatan Samsung dan Apple. Vendor ini memang menjadi musuh dari vendor-vendor terkenal dunia karena mereka sering meniru desain-desain terbaru. Namun yang aneh, vendor Goophone ini mempunyai reputasi yang baik di negeri Tirai Bambu ini.

Goophone telah bereputasi mampu memproduksi perangkat yang berkualitas baik dari bermacam-macam smartphone dan juga Android wear. Produk-produk yang dihasilkan sangat laku karena desainya meniru gadget buatan vendor-vendor besar dunia. Jika berbicara mengenai replika perangkat Galaxy Note 4 yang telah diluncurkan oleh vendor ini, sungguh mengejutkan karena prosesor yang digunakan juga sama yaitu Octa Core alias berinti delapan.

Dari rumor yang beredar, tiruan Galaxy Note 4 memang akan mempergunakan prosesor yang sama kelasnya namun berbeda dalam kualitas dan performa. Tiruan ini dikatakan akan mempergunakan prosesor octa core Exynos 5433. Dari sisi desain mungkin hanya sedikit yang bisa membedakan antara tiruan dengan aslinya karena secara umum Goophone N4 memang meniru desain phablet terbaru Samsung Galaxy Note 4.

Namun Anda jangan salah sangka, walaupun desain sama dan prosesor yang digunakan juga sekelas, namun dari sisi kinerja, tiruan perangkat Galaxy Note 4 yang diberi nama Goophone N4 ini hanya sebanding dengan Galaxy Note 2 saja. Tentu saja ada perbedaan yang sangat jauh dari keduanya dimana Galaxy Note 4 digadang-gadang akan menjadi perangkat yang paling canggih seantero jagad.

Dari sisi spesifikasi, Goophone N4 akan dibekali layar Full HD 5,7 inci dengan kedalaman warna 1920 x 1080 pixel dan dapur pacunya prosesor octa core MT6592 1,7 GHz buatan MediaTek dengan RAM 2GB. Untuk penyimpanan internal, Goophone menyematkan internal memori 16GB. Fitur lain yang juga terdapat pada Goophone N 4 ini adalah kamera dengan kekuatan 13MP dan kamera depan 5MP. Untuk menghidupkan perangkat ini, telah disematkan baterai dengan kekuatan 3200 mAh.

Untuk sistem operasinya, replika perangkat Galaxy Note 4 ini telah dibekali dengan sistem operasi Android KitKat. Perangkat tiruan ini dijual dipasar dalam negeri Tiongkok dan juga keluar negeri melalui berbagai situs-situs penjualan online yang marak di internet.

2. Replika Perangkat Galaxy Note 4 Berteknologi Octa Core 1

Replika Perangkat Galaxy Note 4 Berteknologi Octa Core

Baca Juga :

Samsung Galaxy Note 4 Diluncurkan 3 September

Sensor Retina Samsung Akan Hadir di Galaxy Note 4

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *