Rekomedasi Lensa Kamera Populer

By on May 17, 2013
Rekomedasi-Lensa-Kamera-Populer-1

Rekomedasi-Lensa-Kamera-Populer-1

Memilih lensa pada kamera tidak boleh sembarangan. Jika Anda ingin mengambil gambar yang bagus dan sesuai dengan keinginan Anda, pastikan untuk memilih lensa yang memiliki resolusi tinggi, contohnya adalah lensa untuk kamera Nikon D800E. Saat peluncuran Nikon D800 dan D800 E ini, banyak orang yang tentu saja terkejut dengan resolusinya yang luar biasa, yaitu sebesar 36 MP.

Kamera yang mampu menembus resolusi lebih dari 30-an ini benar-benar akan bisa menangkap gambar dengan akurasi yang sangat jitu dan dan juga menangkap gambar dengan zoom yang jauhnya beberapa meter sekalipun. Ditambah lagi kamera DSLR Nikon D800 sudah masuk dalam perbatasan antara kamera DLSR dengan kamera medium format sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Lensa untuk Kamera dengan Resolusi 36 MP

Dengan resolusi 36 MP, Nikon D800 tentu saja membutuhkan lensa yang terbaik untuk mengambil gambar yang terbaik. Umumnya saat ini lensa yang tersedia sebagian besar yang dirancang oleh DLSR masih beresolusi rendah yaitu hanya dibawah 24 MP saja. Maka dari itu memilih lensa yang tepat untuk kamera D800/E merupakan hal yang harus dilakukan. Lensa yang optimal akan menghasilkan gambar yang optimal pula.

Berikut ini ada 5 rekomendasi lensa yang cocok dipakai untuk kamera Nikon yaitu AF-S Nikkor 14-2ensa yang optimal akan menghasilkan gambar yang optimal pula. Berikut ini ada 5 rekomendasi lensa yang cocok dipakai untuk kamera Nikon yaitu AF-S Nikkor 14-24mm f/2.8G ED, AF-S Nikkor 24-70mm f/2.8G ED, AF-S Nikkor 70-200mm f/2.8G ED VR II, AF-S Nikkor 70-200mm f/2.8G ED VR, dan PC-E Micro Nikkor 85mm f/2.8D.

Dari pilihan rekomendasi lensa di atas, bisa disimpulkan bahwa lensa yang dirancang beberapa tahun lalu seperti tipe AF-D misalnya itu cukup populer untuk digunakan. Sebenarnya ada juga beberapa orang yang mengeluhkan kinerja Nikon 50mm yang terlihat masih kurang begitu maksimal. Hal ini bisa dilihat dari kurangnya ketajaman dari lensa yang diberikan oleh tipe tersebut.

Untuk Anda yang sudah terlanjur membeli kamera Nikon dengan tipe D800, memakain lensa yang lama sangat tidak direkomendasikan. Hal ini harus dilakukan untuk menyesuaikan lensa yang Anda pilih dengan kemampuan dari kamera Nikon D800 tersebut. Disarankan untuk menutup bukaan lensa kira-kira 2-3 stop dari bukaan maksimum lensa tersebut.

Upgrade Lensa Kamera dengan yang Baru

Rekomedasi-Lensa-Kamera-Populer-2

Bagi yang merencanakan untuk membeli kamera D800E jangan lupa untuk menyediakan dana yang cukup dan membeli lensa yang berkualitas. Hal ini akan mempermudah Anda untuk memperoleh kepuasan dalam memperoleh kualitas sensor yang baik untuk gambar kameranya. Lensa yang beresolusi kini tengah dikembangkan oleh para provider pembuat lensa kamera sehingga Anda bisa mengupgrade lensa kamera Anda yang masih jadul dengan lensa terbaru.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *