Razer Edge, Tablet untuk Gamer Sejati

By on April 8, 2013
razer-edge-windows-8-gaming-tablet-0

razer-edge-windows-8-gaming-tablet-0

Ulasan Singkat Mengenai Razer Edge

Bagi seorang yang gemar bermain game, kebutuhan akan desain grafis gambar yang tajam dan detail sangat diperlukan. Maka dari itulah biasanya para gamer ini menggunakan komputer jenis PC saat bermain game favorit mereka. Mengapa? Hal ini dikarenakan PC memiliki VGA dan RAM yang kuat dan bagus yang dapat diatur sesuai kebutuhan sehingga sangat membantu saat bermain game yang kualitasnya HD dan 3D.

Melihat realita yang ada, sangat hampir tidak mungkin apabila komputer tablet dikatakan sesuai dengan kebutuhan gamer sejati tersebut. Namun sekarang, Razer Edge mampu menjawabnya. Karena pada awal bulan Maret 2013 lalu, pihak produsen komputer tablet ini telah resmi memasarkan produk mereka dengan mengusung tipe Edge dan Edge Pro menggunakan sistem operasi masa kini yaitu Windows 8. Komputer tablet ini memang didesain untuk Anda para gamer sejati karena didukung dengan beberapa kemampuan yang tak kalah jika dibandingkan dengan PC.

Kelebihan dan Kekurangan Razer Edge

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa Razer Edge merupakan komputer tablet yang diciptakan untuk memenuhi kepuasaan Anda dalam bermain game. Walau bentuknya tablet yaitu dengan layar sebesar 10.1 inci, jangan sekalipun Anda meremehkan performa dari tablet ini. Razer dengan tipe Edge memiliki spesifikasi yang tangguh diantaranya dalam hal otaknya yaitu processor Intel Core i5 yang memang mendukung PC untuk dapat memainkan game HD maupun 3D. Selain itu, Razer Edge memiliki VGA yaitu Nvidia GT 640M LE dengan dukungan RAM 4GB. Sedangkan pada Razer tipe Edge Pro processor yang digunakan adalah processor Intel Core i7 dengan dukungan dari VGA yaitu Nvidia dan RAM 8GB. Sungguh keren bukan? Ya, Razer Edge memang dianggap sebagai tablet pertama yang mampu memainkan game sekelas HD dan 3D karena ketangguhan processor dan ketajaman grafisnya. Tablet Razer Edge bukan hanya tablet yang dilengkapi itu saja, melainkan dari segi luarnya juga hampir mirip seperti netbook, karena pada tablet ini terdapat slot USB 2.0 dengan output HDMI 1.4. Tablet ini memiliki resolusi sebesar 1366 x 768 piksel.

Namun diantara kelebihan yang telah disebutkan sebelumnya, Razer Edge ini dibandrol dengan harga yang mahal. Untuk tablet Razer dengan tipe Edge dengan kapasitas 64GB dan RAM 4GB saja harganya ditaksir sekitar 9.8 juta rupiah. Sangat mahal bukan? Akan tetapi, harga ini apabila dibandingkan dengan kualitas yang ditawarkan sepadan untuk sekelas tablet. Namun apabila Anda membeli Razer dengan tipe Edge Pro maka Anda akan mendapatkan bonus tambahan berupa Gamepad Controller.

Selain masalah harga, ternyata besarnya layar juga dapat dikategorikan sebagai kelemahan dari Razer Edge ini. Bagi gamer sejati, gambar yang jelas saja sepertinya kurang mantap apabila layar monitor yang digunakan kurang besar. Secara, layar pada tablet ini hanya 10.1 inci saja. Padahal layar monitor yang baik digunakan untuk bermain game paling tidak 14 inci. Jadi percuma saja walau gambarnya jelas karena didukung VGA bagus namun layar terlalu kecil.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *