Raup 63 Triliun Dalam Seminggu, Apple Pamer

By on January 13, 2015
2. Raup 63 Triliun Dalam Seminggu, Apple Pamer 1

Apple, tak diragukan lagi menjadi salah satu perusahaan yang paling sukses di dunia dan menduduki peringkat teratas, bersaing dengan perusahaan lain seperti Microsoft dan Samsung serta Google. Namun terlepas dari hal tersebut, Apple baru saja mengumumkan bahwa pada minggu awal tahun 2015 ini perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini baru saja memecahkan rekor pendapatan yang dikantongi dari penjualan aplikasi di Apple App Store.

Apple pamer kepada khalayak umum bahwa mereka berhasil mengumpulan pendapatan hingga $500 juta atau sekitar 6,2 trilliun rupiah hanya pada minggu awal Januari ini dari penjualan aplikasi mereka. Profit yang dibakukan oleh Apple ini juga sekaligus memecahkan rekor pendapatan Apple sepanjang sejarah perusahaan ini berdiri. Yang jelas, rekor pendapatan awal Januari tahun yang lalu juga telah dipecahkan dengan pendapatan awal tahun 2015 ini.

Perusahaan Apple yang berbasis di California ini memang sangat pandai memanfaatkan momen liburan natal dan  tahun baru sebagai ajang jualan. Coba Anda perhatikan, hampir bisa dipastikan bahwa perangkat baru Apple pasti diluncurkan 2-3 bulan sebelum liburan Natal dan tahun baru, demikian pula dengan iPhone 6 dan iPhone 6 plus yang baru pada kuartal akhir 2014 dilempar ke pasaran. Hal ini memberikan waktu yang cukup buat perangkat antar tersebut terserap ke pasaran, dan pada bulan Desember dan Januari, pemilik iPhone akan mulai mengunduh aplikasi yang dijual.

Hal ini senada dengan apa yang dilaporkan oleh Apple dalam rilis resminya bahwa pemilik Apple cenderung membeli berbagai aplikasi dan juga in-app purchase pada awal januari. Aplikasi-aplikasi yang dibeli biasanya yang mereka butuhkan untuk aktivitas pekerjaan dan juga hiburan. Selain itu in-App purchase adalah pembelian suatu produk untuk keperluan bermain game, misalnya membeli suatu karakter tertentu atau membeli senjata untuk karakter pada game perang.

Penjualan terbesar dalam sejarah Apple ini tentunya tak lepas dari pengaruh diluncurkannya perangkat Apple iPhone dan iPhone 6 yang sangat sukses di pasaran,karena menawarkan ukuran layar yang jauh lebih besar dari iPhone  5. Selain itu upgrade iOS yang dilakukan Apple hampir bersamaan dengan peluncurkan iPhone 6 juga membuat banyak konsumen yang mempunyai iPhone 5S kebawah ingin mengupgrade aplikasi yang mereka beli, sehingga mereka membeli banyak aplikasi yang baru.

Pendapatan luar biasa Apple dari App store ini tentunya sangat menggembirakan semua pihak yang telah ikut menjual aplikasi mereka.Pada developer program aplikasi untuk platform iOS dan Mac bersorak gembira karena itu artinya mereka juga ikut sukses dan mendulang pendapatan yang besar pula. Jika ditotal, selama ini App Store milik Apple telah menghasilkan uang $10 miliar hanya dari aplikasi yang mereka jual.

2. Raup 63 Triliun Dalam Seminggu, Apple Pamer 2

Raup 63 Triliun Dalam Seminggu, Apple Pamer

Baca Juga :

Penetrasi Apple Pay terganjal

Iklan Apple Menipu

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *