Preview Samsung Galaxy S5

By on June 16, 2013
Preview-Samsung-Galaxy-S5-1

Saat ini produk smartphone dari pabrikan Samsung kian populer dan banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat dunia khususnya di Asia. Samsung telah berhasil mengalahkan pasaran smartphone buatan Apple, Sony, dan Nokia yang dulunya sempat menjadi ikon teknologi yang berlabel canggih terutama untuk teknologi sebuah mobile phone. Salah satu produk mobile phone Samsung yang cukup banyak dinanti oleh para pecinta produk smartphone dari generasi Galaxy S dari Samsung terbaru yakni Samsung Galaxy S5. Penasaran dengan specs dan fitur-fiturnya? Silahkan Anda simak review seputar Samsung Galaxy S5 berikut ini. Pastinya akan sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari smartphone apa yang sesuai untuk Anda.

Desain umum Samsung Galaxy S5

Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 2.2 dan 2.1 dengan dimensi 4.25×2.20×0.48 inchi atau sama dengan  108x56x12.3 mm. Memang sekilas tampak lebih mungil sehingga akan lebih nyaman untuk digenggam. Penggunaannya pun lebih simpel karena ukurannya yang jauh lebih kecil atau mungil bila dibandingkan dengan produk-produk smartphone Android Samsung lainnya. Untuk berat, Samsung Galaxy S5 ini hanya memiliki berat sekitar 3.60 oz atau setara dengan 102 gram saja. cukup ringan, bukan? Anda bisa menggenggam atau menyimpan di saku baju atau celana Anda. Hebat, bukan? Tampilan display-nya terdiri dari ukuran smartphone, resolusi layar, teknologi yang digunakan, pixel density, kualitas warna, dan teknologi touchscreen yang sudah pasti digunakan pada layar Samsung Galaxy S5 ini.

Display Samsung Galaxy S5

Preview-Samsung-Galaxy-S5-2

Ukuran smartphone Samsung Galaxy S5 hanya sekitar 2.8 inchi dan resolusi layarnya sebesar 240×320 pixels. Sementara itu pixel density yang diaplikasikan pada smartphone Samsung Galaxy S5 ini yaitu 143 ppi dan pastinya menggunakan TFT Technology. Bagaimana dengan warna? Warna Samsung Galaxy S5 yaitu 16 777 216 dan touchscreen technology yang canggih. Kapasitas Samsung Galaxy S5 sebesar 1200 mAh dan spesifikasi hardware seperti processor, built-in storage, dan storage expansion masing-masing single core 600 MHz ARM 11, 0.1 GB, dan microSD, microSDHC hingga 16 GB.  Kualitas kamera sekitar 2 megapixel dan ber-camcorder  320×240 QVGA 15 fps. Specs lainnya yang diaplikasikan pada produk Samsung yang satu ini adalah radio FM, radio RDS, dan YouTube Player. Anda pun dapat tetap aktif dengan media sosial Anda seperti Twitter, Facebook, dan MySpace.

Terakhir adalah teknologi yang sangat canggih bila Anda menggunakan Samsung Galaxy S5 ini. Mengapa? Karena Samsung Galaxy S5 ini dilengkapi dengan GSM mulai dari 850, 900, 1800, 1900 MHz, UMTS 900 dan 2100 MHz. Teknologi data yang digunakan yaitu HSDPA 7.2 Mbit/s, UMTS, EDGE, dan tentu saja smartphone ini dilengkapi dengan sistem navigasi yang tak kalah canggihnya dengan sistem navigasi produk Samsung Galaxy lainnya dengan seri keluaran terbaru.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *