Preview Nexus 5

By on July 9, 2013
Review-Nexus-5-1

Smartphones dan tablets keluaran Google selalu mendapatkan perhatian yang lebih. Ini dikarenakan fakta bahwa produk-produk buatan mereka memiliki spesifikasi yang tinggi, mempunyai versi Android paling baru, dan selalu mendapatkan posisi pertama mengenai update paling baru (tanpa menyebutkan harganya yang luar biasa terjangkau). Produknya yang paling terkenal, Google Nexus 4, mungkin sekarang agak sedikit tertinggal apabila dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4, Sony Xperia Z, dan juga HTC One. Akan tetapi, ini tidak menyurutkan langkah Google untuk mengeluarkan sesuatu yang baru, inovatif, dan mampu menjadi penerus kecemerlangan dari Google Nexus 4.

Spesifikasi Google Nexus 5

Hampir sama dengan semua produk keluaran Google, Nexus 5 digadang-gadang akan diproduksi bersama dengan sebuah partner lain. Sayangnya, pembuat untuk produk ini masih belum dipilih sampai detik ini. Namun, apabila dilihat dari spesifikasi Nexus 5, LG terlihat akan mempelopori produk ini. Berdasarkan bocoran informasi, Nexus 5 akan memiliki tampilan OLED 5.2 inchi dengan resolusi full HD (1.921 x 1.080). Selain itu, diprediksi bahwa produk ini akan memiliki prosessor Qualcomm Snapdragon 800 quad-core dengan kecepatan 2.3 GHz, dan memori PDDR3 yang cukup besar, sebesar 3GB.

Smartphone ini akan tersedia dengan internal storage yang bervariasi, mulai dari 16 GB, 32GB, dan juga 64GB. Tidak semua orang percaya bahwa Nexus 5 ini akan memiliki teknologi yang luar biasa canggih. Informasi baru-baru ini menyangkal rumor diatas, mengatakan bahwa smartphone ini hanya akan memiliki layar sebesar 4.5 inchi saja, dengan prosessor yang lebih rendah, dan memiliki kecepatan kerja sekitar 1.5GHz. Dan tentunya, Google akan menolak setiap informasi rumor yang beredar di pasaran untuk saat ini. Sehingga kita harus lebih lama lagi untuk mengetahui dan memastikan apa saja yang terjadi di balik proses pembuatan produk yang sudah sangat diharapkan kehadirannya ini.

Teknologi Baru

Review-Nexus-5-2

Sebagai sebuah rumor tambahan, digadang-gadang Nexus 5 akan memiliki GPS dengan tambahan modul kamera di dalamnya. Ini akan membuat Anda untuk dapat mengambil gambar dengan lebih baik. Dengan teknologi, kamera akan sadar lokasi keberadaannya, ditambah dengan informasi cuaca di sekitar kamera berada yang akan langsung diakses melalui internet. Ditambah dengan berbagai macam sensor yang ada di alat tersebut, termasuk sensor cahaya, sensor suhu dan juga accelerometer, setting kamera dapat diubah-ubah untuk menghasilkan hasil yang terbaik.

Yang masih belum jelas adalah apakah aplikasi canggih ini hanya akan tersedia pada produk Nexus 5 ataukah produk-produk dengan implementasi Android di dalamnya akan memiliki teknologi yang sama suatu saat nanti. Untuk tanggal rilisnya sendiri, sampai saat ini masih belum ada kabar pasti dari pihak Google. Namun tentunya, sebagai penerus Nexus 4 yang notabene merupakan salah satu smartphone terbaik saat ini, keberadaan Nexus 5 sudah tidak sabar untuk dinanti.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *