Preview HTC First

By on April 10, 2013
htc-first-1

htc-first-1

Kehadiran Facebook Home tampaknya membuat HTC berinisiatif untuk memikat para pecinta Facebook dengan mengeluarkan smartphone yang bernama HTC First. Jika diperhatikan, HTC First ini memang merupakan smartphone pertama yang mengoperasikan aplikasi Facebook Home ini. Pada smartphone terbaru HTC ini, pengguna akan disuguhkan antarmuka Facebook Home. Jadi para pecinta dan pengguna Facebook dapat mengakses Facebook dengan lebih mudah.

Menurut beberapa sumber, HTC First ini tampaknya tidak hanya menawarkan antarmuka Facebook Home saja. Untuk memberikan performa yang tangguh, smartphone ini juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Bahkan pada sisi layarnya sendiri smartphone ini menggunakan layar 4,3 inch HD dengan resolusi 1280×720 pixel. Resolusi ini tentu akan sangat memanjakan mata para penggunanya. Namun untuk lebih jelasnya, berikut preview smartphone terbaru april 2013 seputar HTC First.

Spesifikasi HTC First

Selain menawarkan tampilan Facebook Home yang terbilang masih baru, HTC First juga menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi. Pada sisi dapur pacunya sendiri smartphone ini telah menggunakan prosesor dual core Snapdragon berkecepatan 1,4 GHz. Jika dilihat dari dapur pacunya saja, sudah terlihat bahwa smartphone ini bukanlah smartphone biasa. Sebagai perbandingan, sebagian besar smatphone saat ini masih menggunakan prosesor 1 GHz hingga 1,2 GHz. Jadi jika dilihat dari prosesornya, prosesor berkecepatan 1,4 GHz sudah masuk ke dalam high end class.

Dukungan RAM yang besar juga hadir untuk memberikan performa yang lebih baik. Dengan RAM berkapasitas 1 GB, pengguna dapat menjalankan aplikasi yang cukup berat dengan cukup lancar. Untuk ukuran media penyimpanannya sendiri, smartphone ini telah menyediakan media penyimpanan internal sebesar 16 GB. Facebook tentunya sangat identik dengan berbagi pikiran melalui fitur update statusnya. Akan tetapi selain itu Facebook juga identik dengan berbagi foto. Bagi mereka yang gemar berbagi foto via Facebook, HTC First ini menawarkan kamera belakang yang beresolusi 5 MP. Selain itu, smartphone ini juga dibekali kamera sebesar 1,6 MP yang terletak pada bagian depan.

Untuk system operasinya sendiri, HTC First akan menggunakan Android versi 4.1 Jelly Bean. Dengan begitu pengguna HTC First juga dapat merasakan sensasi Android yang terbilang masih cukup baru ini.

htc-first-2

Performa HTC First

Saat diuji coba, HTC First ini mampu memberikan performa yang cukup baik. Layar sentuhnya juga cukup responsif. Saat digunakan untuk menjalankan aplikasi, smartphone ini juga mampu memberikan performa yang cukup baik. Namun hal yang paling menarik adalah sisi harganya. Untuk memperoleh ponsel pintar dengan aplikasi Facebook Home ini pengguna hanya perlu mengeluarkan uang sebesar $99,99 saja. Jika dilihat dari spesifikasi dan fitur menarik yang ada di dalam HTC First, harga tersebut tampaknya cukup masuk akal dan setimpal. Akan tetapi smartphone ini baru mulai hadir di Amerika Serikat pada 12 April 2013 mendatang.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *