Power Bank Tenaga Surya Bantu Abadikan Momen Super Adventure Travel Kamu Tanpa Takut Habis Baterai

By on February 19, 2016
Power Bank Matahari

Power Bank adalah benda penghasil daya untuk baterai ponsel dan gadget yang sangat portable, karena sangat berguna dan portable inilah benda ini menjadi primadona di setiap klangan, termasuk para pecinta Super Adventure Travel. Tetapi ada saja kendala yang ditimbulkan oleh power bank ini, semisalnya seperti ketika baterai ponsel atau gadget kita habis dan ingin menggunakan power bank  untuk mengisinya, eh ternyata power bank kita juga lupa kita isi sebelumnya.

Jika terjadi hal seperti ini, apa gunanya power bank itu sendiri? Sama sekali tidak ada. Apalagi ketika kamu sedang melakukan Adventure Travel, ponsel dan gadget serta power bank  mati, momen Super Adventure Travel-nya tidak akan bisa diabadikan dong. Tapi tenang, untuk menanggulangi hal ini, kamu bisa memiliki power bank bertenaga surya. Jadi ga perlu capek-capek untuk mengisi atau jika kamu lupa mengisi, cukup jemur saja. Di sini kita akan mengulasnya, dan ulasan ini bersumber dari superadventure.co.id.

Power Bank Bertenaga Surya

Power bank bertenaga surya merupakan baterai portable yang memungkinkan untuk dicharge dengan sambungan listrik dan panel surya. Dengan demikian, power bank ini bisa memiliki kemampuan untuk mengisi daya sendiri menggunakan cahaya matahari. Spesifikasi ini akan sangat membantu bagi kamu yang meiliki hobi Adventure Travel yang berada jauh dari sumber listrik.

Dari segi disain, benda ini memiliki disain yang unik dan sporty. Cocok banget buat kamu yang memnag hobi kegiatan outdoor. Jadi meski sedang hikingcamping, atau traveling bukan masalah lagi meski tidak menemukan sumber listrik. Selama mentari bersinar cerah, kamu tidak usah takut untuk kehabisan daya. Kamu hanya cukup menjemurnya atau cukup digantungkan layaknya gantungan kunci. Pernyataan utamanya adalah power bank ini water proof.  Bukan masalah jika tersiram atau terguyur hujan.

Power Bank Matahari

Sumber Gambar : Superadventure.co.id

Fitur Utama Power Bank Tenaga Surya

Power bank tenaga surya ini memilik fitur yang lebih menarik dari power bank biasanya. Salah satunya adalah panel surya. Panel surya ini juga mempunyai teknologi tersendiri juga loh, yaitu high eficient solar panel. Teknologi ini akan memudahkan power bank mengisi daya melalui tenaga surya dengan cepat.  Jadi para pecinta Extreme Adventure tidak perlu lama-lama menjemurnya.

Fitur menarik lainnya adalah dual USB interface design. Power bank ini bisa untuk mengisi daya dua ponsel atau gadget sekaligus. Power bank ini pun sudah sangat kompatibel dengan berbagai macam gadget. Selain itu, masih ada beberapa fitur utama yang ditawarkan seperti Li-Polymer Battery dan Safety Protection System.

Peringatan Penggunaan

Memang benar power bank bertenaga surya diklaim waterproof dan dapat mengisi ulang daya sendiri menggunakan cahaya matahari. Meskipun demikian perangkat ini masih bisa rusak, terlebih bila digunakan secara sembarangan. Oleh karena itu, sebagai pecinta Extreme Adventure Travel dan pengguna yang baik, kamu wajib mengetahui dan mematuhi peringatan penggunaan.

Sebagai charger darurat, lebih baik kamu menggunakan solar panel di bawah sinar UV matahari. Namun, hindari panas yang berlebih. Hal ini agar baterai bisa lebih awet. Selain itu, jangan lupa menggunakan mika atau kaca pelindung seperlu menghindari panas yang berlebih dari matahari. Ga mau kan kalo sumber daya gadget satu-satunya rusak juga ketika melakukan Super Adventure Travel?

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *