Ponsel Tembus Pandang Firefox OS

By on December 30, 2014
3. Ponsel Tembus Pandang Firefox OS 1

Aneh-aneh saja yang dilakukan oleh pembuat ponsel jaman sekarang yang membuat ponsel dalam berbagai model dan fitur yang aneh. Salah satu produk smartphone yang aneh adalah ponsel tembus pandang yang diproduksi oleh salah satu produsen ponsel di Jepang yang bekerja sama dengan Mozilla.

Ponsel yang akan mempunyai body tembus pandang tersebut nantinya tidak akan mempergunakan OS Android atau Windows Phone melainkan Firefox OS. Seperti diketahui bahwa Firefox adalah nama sebuah sebuah browser yang diproduksi oleh Mozilla. Entah kebetulan atau tidak Firefox adalah saingan dari Browser Chrome  yang dibuat oleh Google yang juga menjadi pembuat OS Android. Jadi secara tidak langsung Firefox OS adalah saingan dari Android.

Smartphone dengan casing yang transparan ini telah dirilis pada hari Natal kemarin dan hanya beredar di Jepang. Perangkat yang diberi nama Fx0 ini sangat exotis dan sexy karena Anda bisa melihat dalamannya dengan jelas seperti baterai, speaker, penguat sinyal dan bahkan circuit panel-nya. Perangkat eksotis ini adalah garapan dari Tokujin Yoshioka yang ingin menggambarkan citra transparansi, kebebasan dan keterbukaan dengan casing tembus pandang ini.

Ketiga hal tersebut pula yang hendak ditonjolkan oleh  Firefox OS yang dipergunakan pada perangkat ini. Perangkat yang baru ada satu-satunya ini dibekali dengan mesin yang cukup tangguh yaitu prosesor quad core 1,2GHz yang menjalankan Firefox OS dan melayani layar berukuran sama seperti iPhone 6 yaitu 4,7 inci yang cukup lebar dan nyaman untuk mata Anda. Selain itu kapasitas baterai yang dibawa oleh Fx0 ini juga cukup lumayan, yaitu 2.370 mAh yang cukup untuk menemani aktivitas Anda seharian.

Yang menarik adalah bahwa ponsel tembus pandang besutan Mozilla dan vendor Jepang ini telah mendukung koneksi 4G LTE dan juga NFC, sebuah teknologi pembayaran mobile terbaru yang sedang berkembang pesat di dunia. Jadi Anda tidak perlu banyak-banyak membawa uang cash untuk melakukan pembayaran, cukup dekatkan ponsel Anda dan pembayaran akan segera dilakukan.

Ponsel tembus pandang ini telah beredar di Jepang dengan bandrol 50.000 yen atau setara dengan 5 juta rupiah. Namun Mozilla memberikan bandrol harga yang lain untuk pasar di negara berkembang. Di negara yang kurang kuat ekonominya, Mozilla membandrol perangkat buatanya tersebut dengan harga sekitar 4 juta rupiah saja.

Sampai saat ini Mozilla mengaku telah memproduksi 16 macam smartphone yang dibekali dengan Firefox OS dan produk-produk mereka telah hadir di lebih dari 29 negara di dunia. Namun di Indonesia produk Mozilla ini belum terdengar suaranya ataukan memang belum masuk. Namun diprediksi, perangkat ini akan masuk ke Indonesia akhir tahun ini atau awal tahun depan, tunggu saja.

3. Ponsel Tembus Pandang Firefox OS  2

Ponsel Tembus Pandang Firefox OS

Baca Juga :

Opera Janjikan Kecepatan Penuh Dalam Versi Terbarunya

Apple dan Mozilla Depak Google Dari Browser Mereka. Ada Apakah Ini?

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *