Ponsel Pintar yang Paling tak Diinginkan

By on April 20, 2013
ponsel-pintar-1

ponsel-pintar-1

Penggunaan ponsel sudah mendarah daging pada hampir semua orang di seluruh negara. Bagaimana tidak, saat ini hampir semua orang menggunakan produk teknologi bernama ponsel. Terlebih lagi, adanya ponsel pintar atau smartphone membuat segalanya menjadi lebih mudah. Ponsel dengan sistem operasi dapat memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai jenis tugas atau pekerjaan.

Selain itu, ponsel pintar juga dapat memberikan kemudahan dalam menggunakan beragam jenis aplikasi yang cukup membantu kita. jika kita berbicara ponsel pintar, tentu akan muncul berbagai jenis ponsel pintar yang menjadi unggulan dan cukup populer saat ini. Meskipun demikian macam dan ragam ponsel pintar tidak dapat dihitung dengan jari karena produk ponsel pintar pun sudah sangat beragam dari beragam jenis pabrikan dan juga dengan beragam jenis operating system atau sistem operasi, dari mulai ponsel dengan sistem operasi Android, iOS, serta Blackberry.

Ketiga sistem operasi tersebut merupakan yang paling populer untuk kelas ponsel pintar sehingga tak jarang pula banyak dari penggunanya merasa puas atau bahkan kecewa dengan beberapa produk smartphone dengan operating system tersebut.

Ponsel Pintar dengan Peminat Terendah

Beragam jenis ponsel pintar hadis di pasar ponsel dunia. Meskipun banyak sekali ragamnya, kita pasti memiliki beberapa jenis ponsel pintar yang sudah kita idam-idamkan untuk dimiliki. Namun demikian, terdapat sebuah survei yang dilakukan oleh “Raymond James” tentang niat pembelian smartphone bagi konsumen. Survei tersebut dilaksanakan dari mulai pertengahan bulan Maret hingga menjelang akhir April ini. dari hasil survei tersebut, diketahui urutan ponsel dari yang paling tidak diminati.

Dari hasil survey tersebut, pada posisi pertama, yakni lebih dari 70 responden mengatakan tidak menginginkan ponsel Blackberry, sedangkan di urutan kedua yakni Android dengan perolehan sekitar 30 persen suara lebih, kemudian di posisi terakhir yakni iPhone dengan hasil di atas 19 persen suara. Jadi, dengan kata lain, dari survei tersebut dan dengan pilihan tiga platform tersebut urutan ponsel yang paling tidak diminati yang pertama adalah Blackerry, disusul oleh Android, dan kemudian yang terakhir adalah iPhone.

ponsel-pintar-2

Persaingan antar Ponsel Pintar

Dari hasil survei tersebut pun, dapat ilihat betapa persaingan antara ponsel dengan iOS atau iPhone dengan ponsel pintar dengan sistem operasi Android sangatlah ketat. Kedua smartphone tersebut menguasai pasar ponsel pintar di hampir seluruh belahan dunia, bahkan berdasarkan data yang diperoleh dari IDC, pada kuartal ke-4 tahun yang lalu keduanya telah menguasai sekitar 90% dari pasar ponsel di seluruh dunia. Sungguh pencapaian yang fantastis.

Hal tersebut dapat dilihat dari menjamurnya pengguna kedua jenis ponsel pintar tersebut di seluruh dunia. Meskipun demikian, hasil survei oleh James tersebut tidaklah mutlak, selain itu sample dalam survei tersebut juga relatif kecil, yakni sekitar 250 responden.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *