Perubahan Signifikan Samsung Galaxy S5 dan S4

By on June 16, 2013
Perubahan-Signifikan-Samsung-Galaxy-S5-dan-S4-1

Siapa yang tidak kenal dengan produk smartphone dari Samsung. Pastinya hampir semua dari Anda yang memiliki salah satu dari produk smartphone Samsung yang bersistem operasi Android ini. Dari waktu ke waktu, memang Samsung sering merilis smartphone Android terbarunya. Namun sayang banyak pecinta smartphone Samsung Android yang kecewa dengan desain Samsung yang menurut mereka masih monoton. Bandingkan saja antara Samsung Galaxy S3 dan Samsung Galaxy S4. Hampir sama dilihat dari desain atau tampilannya meskipun ada banyak komponen-komponen dalam yang banyak berbeda. Menaggapi kritik dari para customernya, kini Samsung meluncurkan smartphone Android seri terabarunya yang diberi nama Samsung Galaxy S5. Benarkah ada perubahan signifikan antara Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy S5? Berikut ini adalah ulasannya.

Jeroan Samsung Galaxy S4

Berbicara tentang jeroan Samsung Galaxy S4,Anda terutama para pemilik smartphone Samsung Galaxy S4 pastinya sudah tahu secara detail. Misalnya seperti sistem operasi, processor, memori, display, dan masih banyak bagian-bagian ‘dalam’ yang digunakan di dalam perangkat Samsung Galaxy S4. Sistem operasi yang diaplikasikan dalam Samsung Galaxy S4 adalah Android 4.2.2 Jelly Bean, sedangkan untuk processor yang digunakan adalah Octa-core Exynos dengan kapasitas 1.6 GHz dan 1.9 GHz Quad-core Qualcomm Processor.

Sementara itu memori yang dipasangkan ke dalam perangkat mobile phone canggih ini mempunyai kapasitas 2GB. Display layarnya sebesar 5 inchi full HD SuperAMOLED plus resolusi layar sebesar 1,920×1,080, dan layar smartphone dapat selalu terlindungi dengan baik, karena pada bagian layarnya dilengkapi dengan Gorilla Glass 3. Pixel density-nya sebesar 441 ppi dan kapasitas storage-nya 16/32/64 GB User Memory plus microSD slot hingga 64 GB.

Anda yang hobi berfot, tentu tak salah memiliki Samsung Galaxy S4 ini karena produk smartphone dari Samsung yang satu ini memiliki kamera dengan kualitas jepretan 13 megapixel BSI AF. Kamera dengan13 megapixel ini sering disebut sebagai primary camera. Ada juga secondary camera yang terletak di bagian depan yaitu sebesar 8 megapixel BSI AF yang biasanya digunakan untuk komunikasi via video.

Jeroan Samsung Galaxy S5

Perubahan-Signifikan-Samsung-Galaxy-S5-dan-S4-2

Produk smartphone Android terbaru dari Samsung ini memang sedikit berbeda dengan seri-seri Samsung Android sebelumnya. Samsung Galaxy S5 ini memiliki display ukuran 5.0 inchi dengan WGA 480 x800 serta dilengkapi dengan komponen  TFT-LCD. Untuk warna, warna putih menjadi pilihan warna Samsung Galaxy S5 ini. Warna yang memang tampak elegan dan mewah. Bagaimana dengan processornya? Processor yang diaplikasikan pada perangkat Samsung Galaxy S5 sebesar 1 GHz S5P-C111processor sedangkan operaying platform yang digunakan yaitu Android v2.2.2 Froyo. Ukuran Samsung Galaxy S5 ini yaitu dengan dimensi berat 78.2, panjang 141.3 dan lebar 11.9 mm. Berat totalnya yaitu sekitar 182 gram.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *