Pertengahan 2013 akan Menjadi Waktu Kehadiran iPad Mini 2 dan iPad 5

By on March 25, 2013
ipad-mini-1

ipad-mini-1

Jika berbicara mengenai vendor teknologi komputer yang mampu mengubah trend dan memberikan pengalaman komputasi baru, Apple adalah jawabannya. Apple memang sudah dikenal sebagai perancang personal komputer pertama serta perancang iPod yang mampu mengubah kebiasaan mendengarkan musik. Inovasi yang dimunculkan oleh Apple memang selalu menarik dan mampu memberikan pengaruh yang cukup besar pada teknologi komputasi modern. Salah satu teknologi yang mampu mengubah komputasi mobile besutan Apple adalah iPad yang bisa dikatakan merupakan salah satu awal mula dari kejayaan tablet. Dan setelah sukses dengan iPadnya, Apple kembali memproduksi iPad versi mini yang disebut iPad Mini. Namun menurut kabar yang beredar, generasi berikutnya dari iPad Mini dan iPad akan mulai hadir pada pertengahan tahun 2013.

Waktu Kemunculan iPad Mini 2 dan iPad 5

Menurut kabar yang beredar, pertengahan tahun 2013 akan menjadi waktu kemunculan iPad Mini 2 dan iPad 5. Rumor ini berasal dari China dari salah satu pabrikan pemasok komponen gadget besutan Apple. Menurut informasi yang dilansir oleh media setempat, Apple kini sedang meminta pasokan komponen untuk iPad Mini 2 dan iPad 5. Bahkan pihak Apple tampaknya sangat tergesa-gesa sehingga meminta pemasok untuk mengebut kesiapan komponen-komponen tersebut. Berdasarkan informasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa dalam tahun ini pastinya Apple akan segera merilis gadget terbarunya.

Secara pasti memang belum ada informasi pasti terkait waktu peluncuran iPad Mini 2 dan iPad 5. Namun dari sumber yang cukup bisa dipercaya, bulan yang dipilih untuk meluncurkan perangkat tersebut diperkirakan antara bulan Juli, Agustus dan September.

ipad-mini-2

Teknologi yang akan Terpasang pada Perangkat Terbaru Apple

Berdasarkan sumber lain yang berhasil dilansir oleh Cnet, iPad Mini generasi kedua ini akan dilengkapi dengan teknologi retina display beresolusi 2048 x 1536 pixel. Teknologi ini sebenarnya sama dengan teknologi pada retina display dengan ukuran 9.7 inci. Namun tentunya ada beberapa perbedaan pada teknologi retina display yang mampu disuguhkan oleh iPad Mini 2 ini. Jika retina display 9,7 inci mampu menghasilkan kepadatan 264 ppi, dengan resolusi yang sama iPad Mini retina 7,9 inci mampu menghasilkan nilai kepadatan yang lebih tinggi, yakni tepatnya 324 ppi. Dari sini dapat disimpulkan bahwa tampaknya Apple masih akan menggungulkan retina display sebagai fitur unggulan iPad.

Jika mengingat persaingan pasar tablet yang semakin ketat, tentunya Apple tidak akan membuang banyak waktu, terlebih mengingat para pesaingnya yang juga terus mengebut produksi dan invoasi tabletnya masing-masing. Jika Apple tidak mengimbanginya dengan turut menghasilkan inovasi yang lebih baik, tentunya Apple akan kalah dalam persaingan pasar. Jadi pertengahan tahun 2013 tampaknya menjadi waktu yang cukup masuk akal untuk meluncurkan iPad Mini 2 dan iPad 5.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *