Persaingan Galaxy S4, iPhone 5 dan HTC One

By on March 23, 2013
s4-5-one-1

s4-5-one-1

Tahun 2013 tampaknya memang merupakan awal baru untuk beberapa vendor smartphone besar. Sebut saja Samsung, Apple, HTC dan Blackberry, keempat vendor smartphone tersebut memanfaatkan awal tahun ini untuk mengambil hati para penggila gadget dengan mengeluarkan smartphone terbarunya masing-masing. Setiap vendor memang memiliki strategi sendiri untuk memasarkan produknya. Namun untuk memikat konsumen, beberapa vendor tersebut sama-sama menawarkan spesifikasi hardware yang masuk dalam kelas high end. Bahkan tidak hanya itu saja, beberapa vendor tersebut juga mengembangkan fitur-fitur menarik untuk memberi ciri khas bagi produknya. Namun dari beberapa produk high end yang muncul itu tentunya ada beberapa yang lebih unggul dalam hal tertentu. Dan untuk memberikan gambaran mengenai hal tersebut, berikut akan dijabarkan perbandingan antara keempat handset dari empat vendor raksasa smartphone saat ini.

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy VI dengan iPhone 5

Saat melihat smartphone, hal pertama yang biasanya menjadi pertimbangan adalah spesifikasi dari smartphone tersebut. Untuk melihat seberapa tangguh keempat smartphone dari Samsung, iPhone, HTC dan Blakcberry, tentunya penting untuk mengetahui spesifikasi umum dari keempat vendor tersebut. Dimulai dari Samsung Galaxy S IV yang baru resmi dirilis beberapa hari yang lalu, dari segi system operasi, smartphone ini mengusung Android versi 4.2.2. Untuk layarnya sendiri, Galaxy S IV mengusung layar 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel 441 ppi. Dan untuk kameranya, smartphone ini menggunakan kamera beresolusi 13 MP. Prosesornya sendiri terdiri dari dua pilihan yakni prosesor quad core 1.9 GHz dan 1.6 GHz. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya, Galaxy S IV menawarkan beberapa pilihan yakni 16, 32 dan 64 GB serta mendukung penambahan memori hingga sebesar 64 GB.

Untuk iPhone 5, system operasi yang digunakan adalah iOS 6 dan mengusung layar 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 pixel 326 ppi dan menggunakan prosesor A6. Kamera yang digunakan beresolusi 8 MP dan untuk media penyimpanannya smartphone ini menawarkan kapasitas 16, 32 dan 64 GB. Namun sayangnya iPhone 5 tidak menyediakan penambahan memori.

Spesifikasi HTC One

Untuk HTC One, ponsel cerdas besutan HTC ini berjalan pada system operasi Android 4.1 dan dilengkapi dengan layar 4.7 inci dengan resolusi sebesar 1920 x 1080 pixel 468 ppi. Kamera yang digunakan adalah kamera beresolusi 4 MP namun HTC mengklaim bahwa kamera yang terpasang telah menggunakan teknologi UltraPixel yang dipercaya mampu memaksimalkan ukuran pixel dari kamera HTC. Sedangkan untuk prosesornya sendiri, HTC menggunakan prosesor quad core 1.7 GHz. Dan untuk kapasitas penyimpanan yang disediakan adalah 32 GB dan 64 GB. Ketiga smartphone tersebut sama-sama telah mendukung teknologi 4G LTE dan NFC. Jadi dari segi konektifitas, tampaknya tidak terlalu berbeda jauh.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *