Perkenalkan Samsung Galaxy Tab 3

By on April 29, 2013
samsung_galaxy_tab_3_1

samsung_galaxy_tab_3_1

Samsung baru saja memperkenalkan tablet barunya yang bernama Samsung Galaxy Tab 3. Tablet ini mempunyai layar berukuran 7 inci dan menggunakan Android Jelly Bean 4.1 sebagai sistem operasinya. Galaxy Tab 3 terpasang prosesor dual core 1.2 GHz dengan memori penyimpanan internal 8/16 GB dan masih bisa ditambahkan dengan memori penyimpanan eksternal hingga 64 GB.

Bisa dibilang tablet baru Samsung ini memiliki spesifikasi yang tidak ‘wah’ dibandingkan dengan produk-produk baru perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Hal ini bisa terlihat dengan kamera yang terpasang di tablet ini. Untuk kamera belakang hanya beresolusi 3 megapiksel, sedangkan kamera depan 1.3 megapiksel.

samsung_galaxy_tab_3_2

Spesifikasi tablet 7 inci ini semakin terlihat biasa-biasa saja jika melihat kekuatan resolusi layarnya yang hanya menampilkan 1023×600 piksel. Namun, kelebihan layar yang dimiliki Galaxy Tab 3 adalah bisa memainkan video yang full HD. Tablet ini tersedia dalam dua jenis menurut koneksinya, yaitu Wi-Fi dan 3G.

Kedua jenis Samsung Galaxy Tab 3 memiliki ukuran alat yang sama yakni 111.1 mm untuk lebar, 188.0 mm untuk tinggi dan ketebalan yang hanya 99.9 mm. Namun yang membedakan adalah berat dari alat di kedua jenis tablet terbaru Samsung ini, untuk tablet dengan koneksi Wi-Fi hanya memiliki berat sebesar 302g sedangkan tablet dengan koneksi 3G memiliki berat 306g. Samsung Galaxy Tab 3 dengan koneksi Wi-Fi akan mulai dijual ke pasaran di bulan Mei sedangkan untuk Galaxy Tab 3 yang menggunakan koneksi 3G baru bisa dimiliki di sekitar bulan Juni. Mengenai harga dari tablet terbaru ini, Samsung akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *