Perbedaan Samsung Galaxy Ace 3 Vs Ace 2

By on June 12, 2013
Perbedaan-Samsung-Galaxy-Ace-3-Vs-Ace-2-1

Saat ini berita tentang peluncuran Samsung Galaxy Ace 3 memang sedang santer diperbincangkan. Namun sebenarnya Galaxy Ace 3 ini merupakan generasi penerus dari Samsung Galaxy Ace 2 yang telah muncul beberapa waktu yang lalu. Karena itulah jika diperhatikan kedua ponsel ini tampak cukup mirip. Perbedaan yang ada juga tidak terlalu signifikan. Jika Samsung Galaxy Ace 2 hadir dengan layar 3,8 inch 246 ppi, Samsung Galaxy Ace 3 hadir dengan layar berukuran 4 inch dan dengan kerapatan warna 233 ppi. Dari sisi desain, Galaxy Ace 3 memang tampak lebih tipis. Namun ia lebih berat 2 gram dibandingkan dengan Samsung Galaxy Ace 2.

Perbedaan pada Sisi Hardware

Dilihat dari spesifikasi hardwarenya, Samsung Galaxy Ace 3 memang lebih baik. Prosesornya saja lebih tinggi jika dibandingkan dengan pendahulunya. Jika Samsung Galaxy Ace 2 menggunakan prosesor dual core 800 MHz, maka Samsung Galaxy Ace 3 sudah menggunakan prosesor dual core 1,2 GHz. Dari sisi kapasitas RAM Galaxy Ace 3 juga lebih baik dengan kapasitas sebesar 1 GB yang mana Samsung Galaxy Ace 2 hanya menanamkan RAM berkapasitas 768 MB saja. Memori yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Ace 3 juga lebih tinggi dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB dengan dukungan memori eksternal hingga mencapai 64 GB. Pada Samsung Galaxy Ace 2, kapasitas media penyimpanan yang disediakan hanya 4 GB untuk memori internal dan dukungan memori eksternal hingga mencapai 32 GB.

Meski ada beberapa perbedaan pada sisi hardware, ternyata kakak beradik ini juga memiliki spesifikasi yang sama pada sisi kamera. Baik Samsung Galaxy Ace 2 maupun Galaxy Ace 3 sama-sama menggunakan kamera beresolusi 5 MP. Namun jika dilihat dari fiturnya, tampaknya Samsung Galaxy Ace 2 lebih unggul dengan beberapa fitur dukungan seperti auto focus, touch to focus, smile detection, blink detection, ISO control, burst mode, geo tagging, scenes hingga panorama.

Konektivitas dan Browser

Perbedaan-Samsung-Galaxy-Ace-3-Vs-Ace-2-2

Jika dilihat dari sisi konektivitas, Samsung Galaxy Ace 3 jelas lebih unggul. Untuk konektivitasnya Galaxy Ace 3 sudah mendukung jaringan 4G LTE. Namun sayangnya jika digunakan di Indonesia tentunya perbedaan konektivitas ini tampak tidak terlalu berguna. Browser Galaxy Ace 3 juga lebih baik. Jika Samsung Galaxy Ace 2 masih menggunakan browser HTML, browser Galaxy Ace 3 sudah mendukung HTML 5 yang tentunya akan memberikan pengalaman berseluncur di dunia maya yang lebih baik. Jika dilihat secara keseluruhan, perbandingan antara Samsung Galaxy Ace 3 Vs Ace 2 memang dimenangkan oleh Galaxy Ace 3. Meski di beberapa wilayah spesifikasi tangguh yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Ace 3 tidak terlalu berguna, namun dari sisi performa komputasi mobile, smartphone ini tampak lebih unggul.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *