Perbandingan Kualitas Kamera Smartphone Lumia 1020 VS 808 Pureview

By on July 15, 2013
Perbandingan-Kualitas-Kamera-Smartphone-Lumia-1020-VS-808-Pureview-1

Maraknya Smartphone Kamera

Tak dapat dipungkiri bahwa masyarakat modern akan selalu saja membutuhkan telepon genggam guna menunjang aktifitas yang mereka miliki. Dalam kaitannya dengan hal ini, anda perlu memastikan bahwa telepon genggam memang diperlukan untuk menunjang sarana komunikasi. Akan tetapi perlu anda tahu bahwa telepon genggam juga dicari bukan hanya fungsi telekomunikasinya saja namun juga fungsi lain terutama kamera.

Disini akan dibandingkan dua jenis telepon genggam yang mana memiliki kualitas kamera yang amat bagus yaitu antara Nokia Lumia 1020 dan juga 808 Pureview. Yang perlu diketahui pertama kali adalah kedua telepon genggam tersebut dilengkapi dengan kamera berkualitas 41 megapixel. Namun yang manakah yang lebih unggul secara keseluruhan?

Perbandingannya

Perbandingan-Kualitas-Kamera-Smartphone-Lumia-1020-VS-808-Pureview-2

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Nokia telah membuat peningkatan besar pada teknologi smartphone sekarang ini terutama pada seri Lumia. Bagi banyak orang, Nokia Lumia 1020 merupakan produk kamera terbaik yang pernah mereka lihat. Namun bagaimana dengan pendahulunya yang mana memiliki kualitas kamera yang serupa yaitu Nokia 808 PureView. Banyak yang melakukan review bahwa seri tersebut merupakan produk gagal Nokia. Mengapa demikian? Banyak juga yang yakin kalau Nokia Lumia 1020 memiliki peluang yang lebih baik untuk unggul secara keseluruhan dari Nokia 808 PureView. Nanti akan saya bahas mengapa hal tersebut dapat terjadi karena keduanya sebenarnya memiliki kualitas kamera yang sama yaitu 41MP.

Yang harus dipahami adalah mengenai update teknologi yang dimiliki Nokia 1020. Perlu anda tahu bahwa Lumia terbukti memiliki lebih banyak kekuatan dari segi teknologi. Hal ini berarti bahwa ponsel tersebut pasti juga memiliki kualitas piksel yang lebih baik. Yang jelas bahwa Nokia Lumia 1020 merupakan ponsel yang mana lebih muda satu tahun dibandingkan 808 PureView. Banyak yang menyatakan bahwa ponsel tersebut memiliki kualitas prosesor yang mana lebih kuat dan baik dibndingkan 808 PureView begitu pula dengan kualitas resolusi layar yang lebih tinggi. Bila secara spesifikasi, 808 PureView mempunyai 640 x 360 Amoled sedangkan Lumia 1020 unggul dengan kualitas HD 1280 x 768 Amoled pixel. Prosesor Lumia 1020 lebih unggul pula karena menggunakan dual core 1.5GHZ.

Salah satu alasan pula mengapa 808 PureView dari Nokia kalah bersaing dengan Lumia 1020 adalah karena sistem operasinya. Ponsel tersebut masih menggunakan sistem Symbian dibandingkan Windows. Sedangkan Nokia Lumia 1020 terbukti unggul dengan menggunakan Windows Phone 8, sebuah sistem operasi smartphone yang juga digunakan pada semua ponsel Nokia Lumia terbaru. Namun bila membicarakan mengenai kualitas kamera. Tentu saja kedua ponsel tersebut mampu memberikan kualitas yang sama baik. Dapat dikatakan dari segi kamera memang kedua ponsel memiliki kualitas sama namun secara keseluruhan, yang unggul tentu saja Nokia Lumia 1020.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *