Perbandingan Fitur dan Kemampuan iPhone 5 dan Samsung Galaxy S4

By on April 14, 2013
s4-i5-2

s4-i5-1

Smartphone menjadi salah satu gadget paling populer saat ini dengan peningkatan pengguna yang demikian pesat. Ada beberapa produsen smartphone yang menjadi pemimpin trend smartphone saat ini; Apple dan Samsung bersaing dalam memenangkan pasar dengan produk unggulan yang mereka keluarkan ke pasaran. Kedua produsen smartphone tersebut memiliki pangsa pasar yang sedikit berbeda karena fanatisme terhadap produsen serta sistem operasi yang digunakan. Mengetahui spesifikasi kedua produk serta memahami keunggulan masing–masing produk dapat memberikan acuan penting dalam memilih produk mana yang cocok bagi pengguna secara fitur atau fungsi dan juga harga.

Perbandingan Desain Fisik dan Perangkat iPhone 5 dan Samsung Galaxy S4

Kedua smartphone ini memiliki ukuran yang cukup kecil, Samsung Galaxy S4 memiliki layar dengan ukuran 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 dengan 441 ppi sedangkan iPhone 5 memiliki layar 4 inci dengan resolusi 640 x 1136 dengan 326 ppi. Perbandingan layar display yang digunakan oleh kedua smarthpone tersebut dapat digunakan sebagai acuan ukuran bagi Anda dalam memilih smartphone yang cocok. Kedua smartphone ini juga menggunakan prosesor yang berbeda, Samsung Galaxy S4 menggunakan 1,9 GHz prosesor quad-core atau 1,6 GHz prosesor octa-core. Sedangkan iPhone 5 menggunakan prosesor Apple A6 keluaran dari Apple Macintosh.

Kedua smartphone juga menggunakan memori RAM dengan ukuran yang berbeda; Samsung Galaxy S4 menggunakan RAM dengan kapasitas 2 GB dan iPhone 5 menggunakan RAM 1GB. Pilihan internal storage kedua smartphone tersedia dengan pilihan yang sama; yaitu 16, 32 dan 64 GB. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S4 yang tidak dimiliki oleh iPhone 5 adalah adanya pilihan expandable storage atau penambahan ukran kartu memori.

s4-i5-2

Perbandingan Perangkat Lunak dan Multimedia dari iPhone 5 dan Samsung Galaxy S4

iPhone 5 dan Samsung Galaxy S4 juga menggunakan paket perangkat lunak yang berbeda, Samsung Galaxy S4 menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean sedangkan iPhone 5 menggunakan IOS 6 keluaran dari Apple Macintosh. Samsung Galaxy S4 juga memiliki sedikit keunggulan pada pilihan konektivitas dengan memiliki pilihan lebih banyak pilihan untuk melakukan pertukaran atau transportasi data. Kedua smartphone sama–sama memiliki pilihan konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, v4.o dan GPS; namun Samsung Galaxy S4 menawarkan kelebihan dengan pilihan Micro-USB dan juga infrared.

Kamera merupakan salah satu fitur multimedia yang sepertinya menjadi fitur wajib bagi telepon genggam modern dan tentu saja smartphone. Kedua smartphone menggunakan kamera utama dengan sistem auto focus dan LED flash namun memiliki resolusi yang berbeda. Samsung Galaxy S4 menggunakan 13 megapixel kamera sedangkan iPhone 5 memiliki kamera dengan resolusi 8 megapixel. Kedua kamera sama–sama memiliki kemampuan merekam video.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *