Perbandingan Antara Samsung Galaxy Grand dan Samsung Galaxy S3

By on April 26, 2013
Samsung-Galaxy-Grand-dan-Samsung-Galaxy-S3-1

Samsung-Galaxy-Grand-dan-Samsung-Galaxy-S3-1

Smartphone Samsung kini memang sedang banyak diminati oleh masyarakat. Kemampuannya untuk merangkul pasar yang luas mulai dari pasar menengah ke atas hingga kelas atas membuat produsen smartphone yang satu ini begitu dikenal. Produk-produk Samsung juga terkenal cukup terjangkau. Namun kualitas yang ditawarkan juga tidak sembarangan. Berbicara mengenai smartphone besutan Samsung, tentunya ada banyak jenis yang secara sekilas tampak mirip. Salah satunya adalah Samsung Galaxy Grand dan Samsung Galaxy S III. Secara sepintas kedua produk Samsung ini memiliki desain yang mirip. Akan tetapi ada beberapa perbedaan yang mendasar antara keduanya.

Secara kemampuan kedua produk tersebut tidak perlu diragukan lagi. Namun perbedaan yang paling jelas antara kedua produk tersebut adalah ukuran layarnya. Jika Samsung Galaxy Grand mengusung layar 5 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels, maka Samsung Galaxy S III mengusung layar dengan ukuran 4,8 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels.

Tampilan Samsung Galaxy Grand dan Samsung Galaxy S III

Dari segi desain, kedua produk tersebut tampak sangat mirip. Hanya saja dimensi Samsung Galaxy Grand memang tampak sedikit lebih besar dengan ukuran 143.5 x 76.9 x 9.6 mm dan bobot 162 g. Sedangkan pada Samsung Galaxy S III, dimensi dari produk ini adalah 136.6 x 70.6 x 8.6 mm. Bobot dari smartphone ini juga lebih ringan dengan berat 133 g.

Selain berbeda dalam hal ukuran layar, Samsung Galaxy Grand vs s3 juga berbeda dalam hal jenis layar. Jika Samsung Galaxy Grand masih menggunakan layar kapasitif touch screen biasa, Samsung Galaxy S III sudah mengusung layar Super AMOLED. Jadi dari kualitas grafis, Samsung Galaxy S III lebih unggul dibandingkan dengan Samsung Galaxy Grand.

Hardware Samsung Galaxy Grand dan Samsung Galaxy S III

Samsung-Galaxy-Grand-dan-Samsung-Galaxy-S3-2 (2)

Perbedaan lain antara kedua produk ini terletak pada hardwarenya. Jika Samsung Galaxy Grand menggunakan prosesor dual core berkecepatan 1.2 GHz, maka Samsung Galaxy S III sudah menggunakan prosesor quad core 1,4 GHz. Kapasitas memori internalnya juga berbeda. Pada Samsung Galaxy Grand, phablet ini menawarkan memori internal sebesar 8 GB. Pada Samsung Galaxy S III, smartphone ini menawarkan memori internal dalam berbagai ukuran yaitu 16 GB, 32 GB dan 64 GB.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S III dibandingkan dengan Samsung Galaxy Grand adalah konektifitasnya. Samsung Galaxy S III sudah mendukung koneksi 4G. Meski dari segi konektifitas Samsung Galaxy S III lebih unggul, Samsung Galaxy Grand memiliki kelebihan dengan adanya fitur dual SIM. Bagi mereka yang membutuhkan phablet layar 5 inch dan belum mampu membeli Samsung Galaxy Note, maka Samsung Galaxy Grand ini merupakan alternative yang ditawarkan oleh Samsung. Akan tetapi jika yang dibutuhkan adalah performa yang baik, maka Samsung Galaxy S III lebih baik dibandingkan dengan Samsung Galaxy Grand.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *