Penjualan HTC One Molor Lagi

By on April 6, 2013
HTC_One_360_Wide

HTC_One_360_Wide

HTC One adalah salah satu produk besutan HTC yang diklaim sebagai ponsel tercanggih HTC. Spesifikasi yang tinggi dengan fitur-fitur yang menarik telah dibenamkan pada perangkat ini. Desain yang menarik dipadu dengan spesifikasi yang tinggi membuat perangkat ini menjadi salah satu perangkat yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggila gadget. Namun sayangnya para penikmat teknologi harus menunggu beberapa saat lagi dikarenakan kurangnya pasokan komponen tertentu yang berdampak pada penundaan pengkapalan. Karena itu, senjata Andalan terbaru HTC yang direncakan akan mulai tersedia pada bulan ini terpaksa harus diundur.

Masalah Pasokan HTC One

Salah satu fitur menarik dari HTC One adalah fitur ultra pixelnya yang digadang-gadang mampu mengoptimalkan kinerja kamera. Bahkan kamera beresolusi kecil dapat dioptimalkan sehingga mampu memberikan performa terbaiknya. Hal inilah yang diklaim HTC sebagai salah satu senjata Andalannya. Namun justru karena teknologi inilah HTC harus mengalami beberpa kesulitan. Sebelumnya kabar mengenai molornya pengapalan HTC One memang sudah beredar dan dipastikan hal tersebut dikarenakan jumlah komponen kamera HTC One yang masih belum memenuhi permintaan HTC yang kabarnya cukup besar. Namun kini berita molornya pengapalan HTC One kembali muncul namun dengan sebab yang sedikit berbeda.

Menurut pihak HTC, molornya pengapalan ini dikarenakan kurangnya pasokan komponen tertentu. Namun untuk kali ini, molornya peluncuran HTC One dikabarkan karena adanya perubahan jumlah permintaan yang sangat drastis dan di luar dugaan. Hal ini sontak membuat pihak HTC harus menyelesaikan masalah rantai pasokan yang akan dilakukan. Terkait dengan molornya peluncuran HTC One, sejumlah retailer termasuk Vodafone Group PLC juga telah diberitahu. Dan menurut Eksekutif HTC, pihaknya akan mulai memenuhi pre order pada akhir Maret kemarin. Akan tetapi hal ini baru dilakukan untuk pasar tertentu. Pada bulan April ini, HTC baru akan memperluas wilayah pemasarannya.

Kesulitan Memperoleh Pasokan Module Kamera

Berdasarkan informasi yang dilansir KGI Securities, HTC mengalami kesulitan dalam memperoleh pasokan module kamera. Karena hal tersebut, HTC dipaksa untuk mengubah rencananya dan menunda waktu peluncuran HTC One. Jika hal ini memang terjadi, maka kemungkinan besar HTC hanya mampu mengapalkan seperlima smartphone dari target yang telah direncanakan sebelumnya. Secara pastinya, kemungkinan HTC hanya mampu mengapalkan 800 ribu hingga 1,2 juta unit HTC One terlebih dahulu.

Teknologi ultra pixel yang dimiliki oleh HTC One memang termasuk unik. Mengingat resolusi kamera yang hanya sebesar 4 MP, HTC One muncul sebagai smarthpone kelas menengah ke atas. Hal ini tentunya aneh. Namun rahasia dibalik itu ternyata terletak pada teknologi ultra pixel yang diklaim mampu memberikan gambar yang lebih tajam meski dalam ruangan yang kurang pencahayaan. Jika hal itu memang benar, maka tampaknya teknologi ultra pixel ini memang akan mengubah paradima masyarakat tentang kualitas kamera.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *