Penampakan Blackberry 9720 Samoa

By on July 29, 2013
73.Penampakan-Blackberry-9720-Samoa_2

Sebagai salah satu vendor smartphone besar dunia, BlackBerry memang selalu berupaya untuk terus berinovasi. Setelah sukses meluncurkan Blackberry Z10 dan beberapa varian lain yang ditenagai oleh platform Blackberry 10, kini Blackberry siap meluncurkan generasi berikutnya yang diberi nama Blackberry 9720 Samoa. Namun berbeda dengan varian Blackberry terbaru lainnya, Blackberry 9720 Samoa ini berjalan pada platform Blackberry 7. Ini memang merupakan satu hal yang unik, namun tampaknya hal tersebut memang sengaja dilakukan oleh Blackberry untuk merangkul pasar middle low.

Desain Blackberry 9720 Samoa

Meski belum resmi diluncurkan, Blackberry 9720 Samoa sudah mulai menampakkan wujudnya. Dari sisi desain, tampaknya Blackberry 9720 Samoa akan hadir dengan desain khas Blackberry zaman dulu. Secara sekilas, smartphone teranyar besutan Blackberry ini akan memiliki bentuk yang cukup mirip dengan keluarga Onyx. Perbedaan yang tampak cukup menyolok terletak pada penempatan keyboard QWERTY yang tampak lebih tegas.

Beberapa tombol yang terpasang pada smartphone ini diantaranya adalah tombol send/call, menu, end, tombol back dan track pad yang terletak pada bagian tengah. Karena Blackberry 9720 Samoa memang ditargetkan untuk pasar middle low, maka pemasaran smartphone ini juga akan mengarah pada negara-negara berkembang. Jika memang demikian, maka besar kemungkinan Blackberry 9720 Samoa juga akan hadir di pasar Indonesia.

Segment Blackberry 7 masih Digemari

73.Penampakan-Blackberry-9720-Samoa_1

Jika berbicara mengenai spesifikasi secara detail, pihak Blackberry masih belum mau mengeluarkan informasi tersebut. Namun Blackberry 9720 Samoa dipercaya akan hadir dengan layar beresolusi 480 x 360 pixel. Ukuran resolusi ini memang kecil, akan tetapi ini sudah mencukupi untuk kebutuhan standar. Sedangkan untuk sistem operasinya sendiri, Blackberry 9720 Samoa akan berjalan pada Blackberry 7.

Sebenarnya kebijakan Blackberry untuk tetap menyediakan handset Blackberry yang ditenagai dengan platform Blackberry 7 ini tidak terlalu aneh. Di pasar middle low, Blackberry 7 masih sangat digemari. Bahkan perangkat Blackberry bekas juga masih banyak diminati. Inilah yang menjadi latar belakang Blackberry untuk kembali memproduksi handset yang ditenagai Blackberry 7.

Kebijakan mengenai keputusan Blackberry untuk mengeluarkan handset Blackberry 7 ini disampaikan sendiri oleh beberapa petinggi Blackberry seperti Thorsten Heins selaku CEO Blackberry dan Ardo Fadholah selaku Senior Product Manager Blackberry South East Asia. Menurut pihak Blackberry, pihaknya tidak akan menghentikan dukungan terhadap Blackberry 5,6 dan 7 begitu saja. Meski saat ini Blackberry telah masuk ke era Blackberry 10, mereka juga masih memiliki pengguna potensial yang masih menggunakan Blackberry 5,6 ataupun 7. Karena itulah Blackberry masih tetap berupaya untuk memperbaharui sistemnya dan meluncurkan handset yang masih mendukung sistem operasi tersebut.

Pihak Blackberry juga mengaku fokus pada Blackberry 10, akan tetapi pihaknya juga menyadari bahwa akan ada handset baru dengan Blackberry 7. Selain itu Blackberry juga memastikan bahwa pihaknya akan terus mendukung OS di bawah Blackberry 10.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *