Peminat Tablet Menurun, Penjualan Apple iPad Ikut Menurun

By on January 28, 2015
3.Peminat Tablet Menurun, Penjualan Apple iPad Ikut Menurun.1

Menurut informasi yang sedang berkembang saat ini, popularitas perangkat komputer tablet atau yang juga biasa disebut dengan tablet akhir – akhir ini sepertinya mulai menurun di pasar gadget. Seperti yang kita ketahui, saat ini jumlah peminat yang ingin membeli tablet mulai menurun. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari trend smartphone saat ini yang hadir dengan layar yang berukuran besar di atas 5 inch, bahkan beberapa produk sudah mengusung layar 6 inch atau lebih seperti sebuah tablet.

Perangkat smartphone yang berukuran besar tersebut juga sering kita kenal sebagai phablet yang merupakan kependekan dari phone – tablet. Gadget ini menawarkan fungsi layaknya tablet dan telepon karena memungkinkan penggunanya untuk menelepon maupun sms dari perangkat tersebut. Mereka pun beranggapan bahwa jika ada perangkat yang menawarkan dua fungsi sekaligus kenapa harus memilih tablet.

Terlepas dari itu, penurunan polularitas perangkat tablet PC ternyata juga turut berdampak pada Apple iPad yang merupakan perangkat tablet premium besutan Apple. Ming Chi Kuo, pakar analisis perusahaan yang sudah cukup terpercaya terkait dengan Apple meramalkan bahwa tablet iPad juga akan mengalami penurunan konsumen yang cukup signifikan. Menurut analisis Ming Chi Kuo, disebutkan bahwa pabrikan Apple akan mengirim sekitar 21,4 juta unit perangkat tablet iPad untuk sepanjang periode antara bulan Januari sampai bulan Maret 2015 ini.

Menurut informasi yang dilansir dari laman  Phone Arena hari Selasa (27/1), pakar analisis dari KGI Securities tersebut mengatakan bahwa pengapalan pada kuartal akhir tahun fiskal perusahaan Apple mengalami penurunan sebesar 17,8 persen dibandingkan dengan tahun lalu dan mengalami penurunan hingga 73,8 persen pada kuartal sebelumnya. Tentu saja angka penurunan tersebut sangat signifikan.

Sementara itu pada kuartal pertama di tahun 2015 ini, pabrikan Apple diprediksikan akan mengirim sebanyak 10,1 juta unit perangkat tablet Apple iPad. Angka ini mengalami penurunan kurang lebih 52,7 persen jika dibandingkan dengan kuartal akhir tahun 2014 dan mengalami penurunan sebesar 38 persen dari periode yang sama di tahun 2014 kemarin.

Penurunan angka penjualan perangkat tablet Apple iPad juga disebutkan karena populartitas perangkat iPhone 6 Plus yang semakin tinggi. Perangkat ponsel pintar terbaru buatan Apple yang baru saja diluncurkan tersebut hadir dengan ukuran layar yang hampir sama dengan iPad. Penurunan penjualan perangkat tablet PC diprediksikan secara merata oleh Ming Chi Kuo karena popularitas perangkat ini terus menerus tergerus karena smartphone berlayar besar yang semakin banyak dirilis oleh vendor smartphone di pasaran.

Selain itu, Ming Chi Kuo juga mengutarakan hasil prediksinya terkait pengapalan perangkat smartphone andalan Apple yaitu iPhone untuk periode akhir tahun 2014 kemarin. Dia mengatakan bahwa perusahaan tersebut mengapalkan setidaknya 73 juta unit perangkat iPhone di kuartal terakhir tahunannya.

3.Peminat Tablet Menurun, Penjualan Apple iPad Ikut Menurun.2

Peminat Tablet Menurun, Penjualan Apple iPad Ikut Menurun

Baca Juga :

Tablet Xiaomi Didesain Untuk Mengalahkan Apple iPad

Canggih! Apple iPad Mini 2 Retina Display

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *