Pembuktian Ketangguhan Pebble di Pasar Smartwatch

By on March 23, 2014
Pebble-Smartwatch-02

Pesona jam tangan pintar yang belakangan ini muncul kian memuncak, bahkan baru-baru ini, pihak Pebble telah membuktikan performa yang sangat luar biasa di pasar smartwatch. Kabar terbaru menyebutkan bahwa perusahaan tersebbut telah berhasil menjual sebanyak 400 ribu unit smartwacth atau jam tangan pintar pada 2013 yang tahun lalu. Tentu saja ini merupakn perolehan yang sangat besar untuk perusahaan sekelas Pebble.

Untuk menyusul hasil penjualan pada tahun 2013 kemarin, bahkan pihak Pebble sedang menargetkan untuk pendapatan pada tahun ini akan tumbuh dua kali lipat dari pendapatan tahun 2013 kemarin, itu berarti secara tidak langsung Pebble menargetkan penjualan jam tangan pintar mereka minimalnya menginjak angka 800 ribu unit. Petinggi di Pabble pun tampak sangat percaya diri dengan peluang perusahaan ini di pasar wearable walaupun para kompetitor terus berdatangan dan diprediksi akan memberikan perlawanan sengit kepada mereka.

Seperti kita ketahui, pada awal pekan ini, pihak Google telah meluncurkan Android Wear yaitu sistem operasi Android untuk smartwatch dan juga perangkat wearable lainnya yang mereka miliki, bahkan Motorolla telah mengeluarkan jam tangan pintar dengan menggunakan Android wear sebagai sisitem operasinya. Selain Google, Apple juga dikabarkan sedang menyiapkan iWatch sebagai cara untuk kembali menambah sengit persaingan di dunia wearable yang belakangan ini diketahui menyimpan pesona yang sangat menjanjikan.

Seperti dilansir Mashable, Eric Migicovsky, yang merupakan CEO dari Pebble sendiri mengatakan bahwa  Ketika mereka mulai untuk mengerjakan wearable pada enam tahun yang lalu, mereka tahu bahwa ada beberapa pemain di ruang yang sama dan akan banyak orang yang ragu dengan bisnis ini, tetapi kini kami telah membuktikan bahwa inovasi kami telah berhasil dan membuat perusahaan lainnya melirik bisnis yang sama dengan apa yang kami mulai beberapa tahun yang lalu.

Eric juga mengatakan bahwa kini bisnis ini akan sangat menarik, hal tersebut karena jika kita melihat pasar wearable ini tumbuh dengan cepat dan sepertinya akan segera mengalahkan smatrphone, sehingga bisa membuat penggunaan lebih tertarik dan kita semua akan terus fokus untuk menciptakan pengalaman terbaik yang bagi para Pebble dimanapun berada. Ericc juga mngatakan bahwa Pebble yang pertama dan tidak akan mungkin kalah dengan yang lainnya.

Secara khusus, Eric juga mengklaim bahwa pihaknya tidak akan khawatir dengan semakin banyaknya kompetitor di pasar smartwatch belakangan ini. Bahkan sebaliknya, Eric ingin Pebble terus membuat produk yang lebih baik dari mereka dan harus selangkah lebih maju dari mereka yang mengikuti bisnis ini. Eric berharap Pebble akan menjadi lebih dari sekedar aksesoris digital saja, dia ingin jam tangan bisa menjadi pusat kontrol untuk beberapa perangkat pengguna yang lain seperti mobil dan barang-barang rumah lainnya.

31f84589e227fd118a37b4be2b42a7d3_large

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *