OPPO vs Samsung, Siapa yang lebih Baik?

By on June 13, 2013
OPPO-vs-Samsung-Siapa-yang-lebih-Baik-1

Oppo Find 5 dan Samsung Galaxy S4, kedua smartphone ini memang memiliki pangsa pasar yang sama. Sama-sama bergerak di pasar smartphone kelas atas dan sama-sama dibekali dengan spesifikasi hardware yang tinggi. Namun kedua smartphone ini memiliki beberapa perbedaan. Selain berbeda pada sisi tampilan, kedua smartphone tersebut ternyata juga dibekali dengan fitur yang berbeda. Bagi Anda yang sedang mencari smartphone dengan spesifikasi tinggi, Anda mungkin akan mempertimbangkan kedua smartphone ini. Namun manakah yang lebih baik?

Spesifikasi dan Fitur Oppo Find 5

OPPO-vs-Samsung-Siapa-yang-lebih-Baik-2

Sebagai pendatang baru, Oppo Find 5 sudah langsung menggebrak dengan menghadirkan smartphone kelas atas. Spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone ini juga tidak bisa diremehkan. Hadir dengan prosesor quad core berkecepatan 1,5 GHz dan RAM 2 GB, Oppo Find 5 tentu mampu memberikan performa yang sangat mengagumkan. Layar 5 inchinya juga tidak hanya menawarkan dimensi gambar yang lebih besar saja. Resolusi yang ditawarkan juga sangat tinggi. Bahkan resolusinya mencapai 1920 x 1080 pixel. Tidak hanya itu saja, layar Oppo Find 5 juga dilengkapi dengan teknologi IPS LCD dan Corning Gorilla Glass 2. Selain itu Oppo Find 5 juga dibekali dengan beberapa fitur seperti WiFi, Bluetooth, NFC, memori internal sebesar 32 GB dan kamera 13 MP dengan LED ganda,

Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy S4

OPPO-vs-Samsung-Siapa-yang-lebih-Baik-3

Jika dilihat dari sisi brand, Samsung memang lebih populer. Namun tidak hanya unggul di sisi brand saja, Samsung juga memiliki spesifikasi yang tidak kalah menarik. Pada sisi prosesor, Samsung Galaxy S4 menggunakan prosesor Exynos octa core berkecepatan 1,6 GHz. Selain itu smartphone ini juga didukung oleh RAM sebesar 2 GB. Layarnya yang sebesar 5 inch juga menawarkan resolusi yang besar yakni sebesar 1920 x 1080 pixel. Sedangkan pada sisi kameranya sendiri, Samsung Galaxy S4 telah menggunakan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 2 MP. Kapasitas media penyimpanan terbesar yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S4 adalah sebesar 64 GB. Selain itu smartphone ini juga dibekali dengan beberapa fitur standard seperti WiFi, Bluetooth, S-voice natural language command and dictation, smart stay, smart scroll dan smart pause, air gesture hingga predicted text input.

OPPO vs Samsung, perbincangan mengenai hal tersebut memang tampak menarik. Namun jika dilihat dari sisi spesifikasi, Samsung Galaxy S4 memang tampak lebih unggul. Dari sisi kapasitas baterai, kapasitas media penyimpanan dan fitur, Samsung Galaxy S4 memang lebih unggul. Namun dari sisi penampilan Oppo Find 5 tampak lebih tipis. Selain itu resolusi layar Oppo Find 5 juga lebih baik. Kamera yang dimiliki Oppo Find 5 juga telah dibekali dengan tombol kamera khusus yang tentunya memudahkan pengguna dalam mengambil gambar. Selain itu Oppo Find 5 juga hadir dengan harga yang lebih terjangkau.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *