Oppo Find 5 Kini Hadir dengan Tampilan Baru

By on May 27, 2013
Oppo-Find-5-Kini-Hadir-dengan-Tampilan-Baru-1

Merk produsen smartphone Oppo tampaknya semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia. Melalui Oppo Find 5, kini banyak masyarakat yang mengenal Oppo. Betapa tidak, selain hadir dengan tampilan yang menarik smartphone ini juga hadir dengan spesifikasi yang sangat tinggi.

Untuk saat ini teknologi hardware yang tertanam pada smartphone ini memang termasuk dalam kategori kelas berat. Namun kini Oppo Find 5 hadir dengan tampilan baru. Kini Oppo Find 5 juga hadir dalam warna hitam dan dengan kapasitas media penyimpanan yang lebih besar.

Kehadiran Oppo Find 5 di Indonesia

Jika difikir-fikir kehadiran Oppo Find 5 di Indonesia memang baru resmi tersedia sekitar satu bulan yang lalu. Hadir dengan spesifikasi yang tinggi dan desain yang menarik, Oppo Find 5 hadir untuk meramaikan pasar smartphone kelas atas Indonesia. Smartphone yang ditawarkan oleh PT OPPO Indonesia Electronics ini memiliki spesifikasi prosesor quad core 1,5 GHz. Prosesor yang digunakan juga tidak tangung-tangung.

Untuk memberikan performa terbaik, Oppo memilih prosesor Snapdragon S4 yang merupakan salah satu prosesor smartphone kelas atas. Tidak hanya itu saja, dengan kapasitas RAM 2 GB tentu sangat layak untuk menempatkan smartphone ini sebagai smartphone kelas berat. Untuk GPUnya sendiri Oppo Find 5 menggunakan GPU Adreno 320. Dengan spesifikasi seperti itu, menjalankan game berat bukanlah hal yang sulit bagi Oppo Find 5.

Layar yang digunakan Oppo Find 5 juga bukan layar biasa. Untuk memberikan kualitas grafis yang menakjubkan, smartphone ini menggunakan layar IPS LCD 5 inci beresolusi 1920 x 1080 pixel dengan kerapatan 441 ppi. Dengan spesifikasi layar seperti ini tidak mengherankan jika smartphone ini mampu memberikan kualitas grafis yang sangat memukau. Kamera yang ditanamkan pada smartphone ini juga memiliki resolusi yang tinggi yaitu sebesar 13 MP.

Tidak hanya itu saja, kamera tersebut juga telah menggunakan sensor Exmor RS besutan Sony. Meski hadir dengan spesifikasi hardware yang tinggi, Oppo Find 5 hadir dengan kapasitas penyimpanan yang masih cukup rendah yaitu sebesar 16 GB. Selain itu smartphone ini juga tidak memiliki slot memori tambahan. Mengingat spesifikasi prosesor, kapasitas RAM, teknologi layar dan grafisnya yang tinggi, kapasitas penyimpanan ini tampak sangat tidak seimbang.

Oppo akan Menghadirkan Penerus Oppo Find 5

Oppo-Find-5-Kini-Hadir-dengan-Tampilan-Baru-2

Mengingat respon pasar terkait dengan kehadiran Oppo Find 5, Oppo tampaknya akan melakukan beberapa pembenahan pada seri kelanjutan dari Oppo Find 5. Salah satu perbaikan yang akan dilakukan itu adalah peningkatan kapasitas media penyimpanannya. Untuk spesifikasi yang lain tampaknya pihak Oppo tidak akan memberikan peningkatan spesifikasi.

Hanya saja kapasitas media penyimpanan yang diberikan ditingkatkan menjadi 32 GB. Menurut informasi, versi ini bernama Midnight dan hanya tersedia dalam warna hitam saja. Untuk harganya sendiri masih belum ada konfirmasi dari pihak Oppo Indonesia. Namun bisa dipastikan bahwa smartphone ini akan hadir dengan harga yang yang lebih tinggi dibandingkan dengan Oppo Find 5.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *