OPPO akan Segera Masuk Indonesia

By on April 30, 2013
OPPO-akan-Segera-Masuk-Indonesia-1

OPPO-akan-Segera-Masuk-Indonesia-1

Persaingan pasar smartphone tampaknya semakin ketat. Meski saat ini pasar smartphone masih didominasi oleh beberapa merk ternama, namun pasar smartphone sendiri tampaknya sudah semakin penuh sesak. Pasar Indonesia tampaknya juga tidak luput dari incaran produsen smartphone. Bahkan kini salah satu produsen smartphone baru yang bernama OPPO, dengan produk barunya bernama OPPO Find 5, juga tengah mempersiapkan strategi untuk masuk ke pasar Indonesia.

Di dunia smartphone, produsen asal China yang satu ini memang termasuk pesaing baru. Sebelumnya perusahaan ini dikenal sebagai produsen alat pemutar cakram Blue Ray. Akan tetapi untuk memperlebar sayapnya, kini produsen yang satu ini mulai merambah ke pasar smartphone. Untuk memperoleh kesuksesan di Indonesia, produsen yang satu ini juga telah mempersiapkan beberapa strategi. Salah satu strategi OPPO masuk Indonesia yang telah diterapkan adalah dengan menghadirkan tempat layanan service center di beberapa kota besar. Untuk tahun ini saja, OPPO berencana akan membangun 16 service center.

Beberapa Lokasi Service Center OPPO

Untuk mencapai target 16 service center yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, OPPO akan memulai strateginya dengan membuka service center di Roxy, Jakarta. Setelah itu arulah OPPO akan hadir di kota-kota besar lainnya seperti Semarang Surabaya dan Medan. Hal ini dinyatakan secara langsung oleh Jet Lee yang merupakan CEO dari PT. Indonesia OPPO Electronics.

Namun agar lebih leluasa memasarkan produknya di Indonesia, OPPO tetap harus mulai melakukan promosi yang cukup besar agar masyarakat Indonesia merasa lebih akrab dengan produsen yang satu ini. Bahkan kabarnya untuk mencapai hal tersebut, OPPO telah mempersiapkan dana sebesar US$ 4 juta.

Garansi yang Lebih Panjang

OPPO-akan-Segera-Masuk-Indonesia-2

Selain membangun service center di kota-kota besar dan melakukan promosi besar-besaran, OPPO juga menawarkan garansi produk yang lebih panjang. Sebagian besar produsen smartphone pastinya hanya menawarkan garansi selama 1 tahun saja. Namun tidak demikian dengan OPPO. Untuk memikat masyarakat Indonesia, OPPO menawarkan garansi selama 2 tahun. Dengan garansi yang lebih panjang, pengguna juga akan memperoleh jaminan yang lebih panjang. Hal ini tentunya akan menguntungkan para pengguna.

Meski secara global smartphone besutan OPPO secara total terjual sebanyak 15 juta unit, akan tetapi hal ini masih belum berlaku di Indonesia. Hal ini terbukti dari banyaknya masyarakat Indonesia yang bahkan masih belum mengenal OPPO. Untuk itu, selain mempromosikan produknya OPPO juga langsung akan menghadirkan 3 ponsel andalannya. Salah satu smartphone yang akan diluncurkan ke Indonesia itu adalah Find 5 yang merupakan salah satu saingan bagi Samsung Galaxy S4. Spesifikasi hardware dari smartphone ini cukup tinggi. Untuk prosesornya sendiri Find 5 telah menggunakan prosesor quad core 1,5 GHz dengan RAM 2 GB. Untuk memberikan kualitas jepretan terbaik, Find 5 telah dilengkapi kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 1,9 MP. Untuk mengetahui lebih lanjut simak review OPPO Find 5 di halaman ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *