Notebook Pemula dari Axioo

By on March 14, 2013
axioo-2

axioo-1

Salah satu perkembangan teknologi yang tumbuh dengan sangat cepat adalah teknologi komputer. Setelah beberapa waktu yang lalu muncul teknologi komputer, beberapa waktu berikutnya muncul teknologi komputer jinjing yang jauh lebih ramping dan portable. Setelah itu kembali muncul teknologi tablet yang semakin memudahkan orang untuk memperoleh layanan komputasi dimanapun mereka berada. Meski teknologi tablet kini semakin populer, bukan berarti teknologi sebelumnya ditinggalkan. Bahkan teknologi sebelumnya juga tetap dikembangkan. Hal ini juga berlaku pada teknologi laptop. Laptop kini memang seperti perangkat yang sudah banyak dimiliki oleh masyarakat. Akan tetapi spesifikasi yang diberikan juga sangat beragam sesuai dengan kebutuhan. Untuk pengguna pemula, kini Axioo menawarkan produk Notebook terbarunya yang juga memiliki spesifikasi yang sangat lumayan.

Axioo Neon BNE, Notebook Murah namun Menawan

Axioo memang dikenal sebagai merk lokal yang masih belum bisa disejajarkan dengan merk dunia. Akan tetapi bukan berarti Axioo tidak mampu memberikan jawaban bagi kebutuhan masyarakat akan komputasi yang tinggi. Hal ini dibuktikan dari produk terbaru Axioo yang diberi nama Axioo Neon BNE. Meski harganya hanya berkisar Rp 3 juta, namun spesifikasi yang dimiliki oleh notebook ini sangat layak untuk dipertimbangkan. Meski murah, notebook ini tampil dengan desain yang cukup baik. Desain elegan dengan material yang baik dengan tekstur yang unik adalah kesan pertama dari notebook ini. Dan ada satu fitur unik yang dimiliki oleh notebook ini. Fitur tersebut adalah fitur pemutus arus baterai yang diharapkan mampu membantu dalam meningkatkan usia baterai.

axioo-2

Spesifikasi Axioo Neon BNE

Secara spesifikasi, Axioo Neon BNE juga tampak cukup lumayan. Untuk prosesornya sendiri, notebook ini menggunakan prosesor dual core AMD E1-1200 dengan kecepatan clock sebesar 1,4 GHz. Teknologi grafis yang tertanam pada notebook ini juga tidak bisa diremehkan. Dengan pengolah grafis Radeon HD 7310, pengguna akan ditawarkan tampilan grafis yang cukup baik. Untuk mempercepat kinerja, notebook ini dilengkapi dengan RAM DD3 dengan kapasitas memori sebesar 2 GB. Dan untuk memberikan kapasitas penyimpanan data yang besar, notebook ini menawarkan HDD sebesar 320 GB.

Dalam hal membaca media penyimpanan optik, Axioo Nenon BNE telah dilengkapi dengan DVD RW. Bahkan notebook ini juga telah dilengkapi dengan konektor HDMI dan webcam. Untuk ukuran layarnya sendiri, Axioo Neon BNE mengusung layar 14 inch yang tentunya sangat ideal untuk ukuran notebook. Fitiur-fitur lain yang tersedia di notebook ini diantaranya koneksi LAN, Wi-Fi, Bluetooth, Card reader, slot USB dan HD audio. Untuk pemula, spesifikasi semacam ini tentunya sudah sangat lumayan. Namun sayangnya notebook ini mengusung desain unibody. Desain ini memang dipercaya lebih kokoh. Akan tetapi saat Anda ingin mengupgrade spesifikasi notebook ini, Anda perlu membongkarnya. Bahkan karena desain unibodynya, Anda juga tidak bisa melepas baterai notebook ini dengan mudah.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *