Nominasi Handphone terbaik berbasis Windows Phone

By on April 10, 2013
WindowsPhone-1

WindowsPhone-1

Jika berbicara tentang smartphone, keberadaan system operasi mobile juga tidak dapat dipisahkan. Saat ini ada banyak system operasi mobile yang beredar di pasaran. Salah satu system operasi tersebut adalah Windows Phone 8. Sistem operasi ini sebenarnya termasuk system operasi terbaru besutan Microsoft. Akan tetapi ternyata system operasi ini masih kurang diminati oleh para pengguna. Meski demikian, hal ini bukan berarti bahwa system operasi ini buruk. Pada beberapa sisi, system operasi ini cukup baik dan tentunya memiliki tampilan antarmuka yang unik.

Sejak kemunculannya, banyak vendor smartphone yang tertarik untuk menggunakan system operasi Windows Phone 8. Beberapa diantaranya adalah Nokia dan HTC. Kedua vendor ini memang telah dikenal sebagai vendor smartphone yang selalu menghadirkan produk-produk yang berkualitas. Namun untuk lebih mengenal smartphone berbasis Windows Phone, berikut 5 smartphone terbaik berbasis Windows Phone.

Smartphone Windows Phone dengan Desain Paling Menarik

Daya tarik perangkat smartphone tidak hanya terletak pada spesifikasi yang tinggi ataupun performanya saja. Tampilan juga memiliki andil yang cukup besar dalam memikat pengguna. Jika berbicara mengenai desain tampilan yang menarik, tampaknya HTC adalah juaranya. Vendor yang satu ini memang dikenal sebagai produsen smartphone yang selalu mampu menghadirkan smartphone dengan desain yang menarik. Bahkan dua smartphonenya yang bernama HTC Windows Phone 8X dan HTC Windows Phone 8S telah berhasil meraih penghargaan Red Dot sebagai produk dengan desain terbaik.

Kedua ponsel pintar tersebut juga hadir dengan pilihan warna yang cukup beragam. Bahkan tidak hanya itu saja, body HTC Windows Phone 8S dibuat dengan bahan polycarbonate dan tampak halus dan ringan untuk digenggam. Namun hal yang menarik dari kedua ponsel ini didesain dengan bentuk yang tipis sehingga nyaman untuk digenggam.

WindowsPhone-2

Smartphone Windows Phone dengan Harga dan Spesifikasi yang Menarik

Tidak dapat dipungkiri bahwa smartphone berbasis Windows Phone memang masih terbilang cukup mahal. Akan tetapi ada smartphone berbasis Windows Phone yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Smartphone tersebut adalah Nokia 520. Meski dari sisi harga ponsel pintar ini termasuk cukup terjangkau, akan tetapi performanya cukup baik. Spesifikasi ponsel pintar seharga Rp 1,7 juta ini juga cukup tangguh dengan prosesor dual core Snapdragon 1GHz dan RAM sebesar 512 MB.

Smartphone berbasis Windows Phone yang juga sangat layak untuk disebut sebagai salah satu smartphone berbasis Windows Phone terbaik adalah Nokia Lumia 920. Ponsel yang satu ini sebenarnya termasuk dalam kelas high end. Jadi untuk memberikan performa yang tangguh, smartphone ini menggunakan prosesor dual core berkecepatan 1,5 GHz. Selain itu smartphone ini juga menawarkan kamera dengan performa yang sangat tangguh. Smartphone lain yang juga patut untuk dijadikan pilihan adalah Samsung Ativ S. Secara spesifikasi, ponsel kelas high end ini tidak berbeda jauh dengan Nokia Lumia 920.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *