Nokia Luncurkan Phablet Windows Phone Murah

By on July 24, 2013
53.Nokia-Luncurkan-Phablet-Windows-Phone-Murah_2

Kehadiran smartphone Android memang telah mengubah cara orang dalam berkomunikasi. Meski popularitas smartphone muncul setelah kemunculan Android, sebenarnya smartphone telah hadir lebih awal dari kemunculan platform Android. Karena itulah platform smartphone tampak cukup beragam. Dari beberapa platform smartphone, tampaknya Windows Phone adalah salah satu platform yang hadir dengan desain user interface yang paling berbeda.

Windows Phone memang sangat identik dengan desain kotak-kotaknya. Desain inilah yang kemudian disebut sebagai modern UI. Meski hadir dengan tampilan yang sederhana, namun Windows Phone mampu memberikan sensasi yang berbeda untuk para pengguna smartphone. Namun jika berbicara mengenai smartphone Windows Phone, tampaknya seri Nokia Lumia tidak pernah dapat dilepaskan dari platform hasil pengembangan Microsoft ini.

Nokia Lumia 625

Meski seri Nokia Lumia banyak yang mengusung model smartphone, namun tampaknya hal ini tidak menjadikan Nokia alergi dengan phablet. Bahkan pada Selasa 23 Juli 2013 Nokia resmi meluncurkan salah satu seri Lumia yang mengusung model phablet. Phablet ini kemudian diberi nama Nokia Lumia 625. Menariknya lagi meski hadir dengan layar yang jauh lebih besar, ternyata Nokia Lumia 625 dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Pada sisi desain, Nokia Lumia 625 tampak setia mengusung model khas yang ada pada seri Nokia Lumia. Meski hadir dengan ukuran layar sebesar 4,7 inci, Nokia Lumia 625 hadir dengan beberapa pilihan warna yang atraktif. Beberapa pilihan warna yang tersedia diantaranya adalah biru, kuning, oranye, putih, hijau muda dan hitam. Beragamnya pilihan warna yang tersedia ini tentunya merupakan salah satu ciri khas yang memang dimiliki oleh seri Nokia Lumia.

Spesifikasi Nokia Lumia 625

53.Nokia-Luncurkan-Phablet-Windows-Phone-Murah_1

Selain hadir dengan desain yang menarik, tampaknya Nokia Lumia 625 juga telah dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang terbilang sudah lumayan baik. Pada sisi dapur pacunya sendiri Nokia Lumia 625 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dual core berkecepatan 1,2 GHz. RAM yang terpasang sebesar 512 MB dan telah dilengkapi dengan media penyimpanan internal sebesar 8 GB. Meski RAM yang terpasang masih terbilang kecil, tampaknya kombinasi antara prosesor dan RAM yang ada sudah cukup seimbang.

Kapasitas memori internal yang besar tampaknya juga menjadi andalah bagi Nokia Lumia 625. Namun jika Anda masih belum puas dengan kapasitas memori internal yang tersedia, Anda masih dapat meningkatkatkannya dengan memanfaatkan slot microSD yang telah tersedia pada perangkat ini. Pada sisi kamera Nokia Lumia mempercayakan kamera beresolusi 5 MP pada sisi belakang dan kamera VGA pada sisi depan. Untuk memberikan daya tahan baterai yang lebih lama, Nokia Lumia 625 juga telah dibekali dengan baterai berkapasitas 2000 mAh.

Meski hadir dengan sistem operasi Windows Phone 8 dan spesifikasi yang cukup tinggi, phablet ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan untuk pasar Eropa phablet ini akan dibanderol dengan harga retail sekitar 200 Euro.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *