Nokia Lumia 720 Smartphone Murah Dengan Fitur Standar

By on April 1, 2013
Nokia-Lumia-720

Nokia Lumia 720 merupakan produk terbaru dari Nokia yang dirilis bersamaan dengan Nokia Lumia 520 dalam ajang MWC 2013 di Barcelona. Sama halnya dengan Lumia 520, ponsel terbaru dari Nokia ini juga memang merupakan ponsel untuk menengah ke bawah. Ponsel ini akan hadir dalam lima pilihan warna yaitu hitam, cyan, putih, kuning, dan merah. Lumia 720 merupakan generasi terbaru dari Lumia setelah sebelumnya Nokia merilis Lumia 620, Lumia 820, dan Lumia 920. Salah satu fitur menarik dari ponsel ini adalah fitur kameranya yang bisa dibilang cukup bagus dengan resolusi 6.7 MP yang sudah dilengkapi dengan auto fokus, LED flash, dan carl zeiss optics.

Nokia Lumia 720 Hadir Dengan Layar 4,3 Inci

Dari sisi layar, ponsel terbaru dari Nokia ini hadir dengan layar yang cukup besar untuk para pengguna ponsel yaitu layar dengan ukuran 4.3 inci. Walaupun layarnya cukup besar, resolusi layar tersebut nampaknya kurang begitu memuaskan karena hanya 800 x 480 piksel sehingga memberikan penampilan standar pada layar. Namun, hal ini tentu tidak mengejutkan karena seperti dijelaskan sebelumnya, ponsel ini dirancang untuk ponsel menengah ke bawah. Sementara itu, fiturnya dan spesifikasinya juga hampir sama dengan yang ditawarkan oleh Nokia Lumia 620 sehingga membuat kedatangan ponsel ini kurang begitu istimewa. Walaupun tidak sehebat generasi sebelumnya yaitu Nokia Lumia 820 dan Lumia 920, spesifikasi smartpone ini bisa dibilang cukup lumayan. Jika kamera belakang ponsel ini didukung dengan sensor 6,7 MP, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 1,3 MP yang dapat digunakan untuk video call melalui yahoo messenger, Skype, atau aplikasi lain. Sementara itu beberapa fitur standar seperti WiFi, Bluetooth, GPS, dan NFC juga ikut hadir dalam smartphone ini. Ketika kebanyakan smartphone saat ini mengusung sistem operasi Android, Nokia memilih untuk tampil beda dengan menggunakan sistem operasi Windows Phone 8. Ponsel ini diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar 3,3 jutaan.

Spesifikasi Nokia Lumia 720

Nokia Lumia 720 dibekali dengan prosesor dual core yang mampu memberikan kecepatan hingga 1 GHz. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 512 MB. Nokia melengkapi ponsel terbaru ini dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Jika pengguna ponsel merasa tidak puas dengan kapasitas memori tersebut, Anda dapat menggunakan memori eksternal merlali Slot MicroSD yang mampu mencapai 64 GB. Untuk meningkatkan performa dan kenyamanan pengunaan ponsel ini, Lumia 720 dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 2000 mAh yang mampu bertahan sampai 520 jam dalam keadaan stand by. Nokia Lumia 720 memiliki desain yang ramping dengan ukuran 12,8 cm x 6,75 cm, tebal 9 mm, dan berat 128 gram.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *