Nokia Lumia 520 Smartphone Murah Dengan Empat Pilihan Warna

By on April 1, 2013
NokiaLumia520

Nokia Lumia 520 merupakan salah satu produk terbaru yang diluncurkan oleh Nokia dalam ajang Mobile World Conference (MWC) tahun ini di Barcelona. Ponsel ini merupakan produk yang dirancang untuk ponsel menengah dengan fitur-fitur  menarik tetapi dengan harga yang terjangkau. Hadirnya Lumia 510 ini merupakan salah satu bukti bahwa Nokia sampai saat ini masih berusaha untuk bersaing dengan produk-produk smartphone lainnya. Lumia 520 merupakan ponsel yang mengusung Windows Phone 8 dengan harga yang paling murah di pasaran. Ponsel dari Nokia ini akan hadir dalam empat varian warna yaitu warna merah, kuning, putih/hitam, dan biru muda.

Nokia Lumia 520 Hadir Dengan Layar Besar

Ponsel terbaru dari Nokia ini memiliki desain yang cukup ramping dengan ketebalan 9.9 mm dan berat 124 gram yang membuat ponsel ini cukup ramping dan mudah disimpan dalam saku. Sebagai kategori smartphone, ponsel ini dilengkapi dengan layar yang cukup besar yaitu layar berukuran 4 inchi dengan resolusi 480 x 800 piksel. Layar tersebut memiliki sensitivitas sentuh yang cukup tinggi. Selain itu kerapatan piksel tiap-tiap incinya mencapai 223 ppi. Apalagi panel layar ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi IPS yang dipercaya mampu menampilkan gambar dengan kualitas yang tidak mengecewakan.

Spesifikasi Nokia Lumia 520

Nokia Lumia 520 dilengkapi dengan hardware yang cukup tangguh, diantaranya adalah prosesor dual core dari Qualcomm Snapdragon yang memiliki kecepatan 1 GHz untuk performa yang bagus dan juga dilengkapi dengan RAM 512 MB. Sementara itu untuk sistem operasinya Nokia bekerja sama dengan Microsoft yaitu dengan menggunakan Windows Phone 8. Untuk memori internal, Nokia juga tidak tanggung-tanggung membekali ponsel ini dengan kapasitas memori internal 8 GB. Jika kapasitas ini masih kurang memenuhi kebutuhan pengguna, mereka bisa menggunakan memori microSD yang mampu mencapai 64 GB. Nokia Lumia 520 tidak dilengkapi dengan kamera depan. Ponsel ini hanya memiliki kamera di bagian belakang ponsel yang dilengkapi dengan fitur autofokus. Walaupun demikian, kekurangan ponsel ini adalah tidak dilengkapi dengan LED Flash sehingga kemampuan kameranya terasa kurang begitu maksimal jika digunakan untuk mengambil gambar di tempat yang pencahayaannya kurang. Jika Anda ingin merekam video, ponsel terbaru dari Nokia ini sudah mampu merekam video dengan resolusi 720 dan kecepatan 30 frame per second. Beberapa fitur konektivitas nampaknya juga tidak jauh berbeda dengan smartphone pada umumnya seperti microUSB, Bluetooth, Wi-Fi, dan jaringan seluler dengan akses data 3G/HSDPA. Sementara itu, ponsel ini akan mampu bertahan cukup lama dengan baterai Li-Ion dengan kapasitas 1430 sehingga Anda tidak perlu mencharge ponsel tersebut berulang-ulang dalam sehari.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *