Nokia 9 Pureview, Smartphone dengan 5 Kamera Pertama di Dunia Sudah Hadir

By on February 25, 2019
Nokia-9-PureView-TechnoBuffalo-10-1280x960

Jadi, Anda pikir 3 atau 4 kamera pada ponsel agak berlebihan? Nah, untuk sementara waktu sekarang, kami telah mendengar bahwa HMD Global sedang mempersiapkan ponsel Nokia baru dengan total 5 kamera di punggungnya. Dan baru saja diumumkan! Ini disebut Nokia 9 PureView dan kami memberikan anda reviewnya.

Design and Display

nokia_9_pureview_leak_1

Nokia 9 PureView tetap setia pada bahasa desain yang telah dibangun HMD selama beberapa tahun terakhir. Bentuk persegi panjang dengan penampilan yang sederhana dan elegan, lis aluminium dan kaca belakang, melengkung ke arah tepi untuk pegangan yang lebih nyaman.

Layar memiliki diagonal 5,99 inci dengan rasio aspek 18: 9. Resolusi ini ditandai sebagai QHD +, yang berarti 1440 x 2880 dan merupakan panel OLED untuk warna hitam pekat dan warna cerah.

Anda akan melihat bahwa tidak ada pemindai sidik jari yang terlihat di tubuh ponsel. Itu karena HMD menggunakan teknologi pemindai sidik jari di bawah layar yang baru. Ini bukan ultrasonik, seperti pada Samsung Galaxy S10.

Camera

Nokia-9-PureView-camera

ada apa dengan kamera itu? Nokia 9 PureView memiliki lima sensor dengan optik ZEISS di bagian belakang, dua di antaranya RGB dan tiga monokrom lainnya. Saat mengambil foto, semua sensor bekerja bersamaan untuk mengumpulkan pencahayaan, detail, dan data warna, dan menjahit semuanya bersama untuk gambar akhir. Menurut HMD, mengambil satu foto menghasilkan setidaknya 60 MP data pencitraan yang sedang diproses.

Ini dimungkinkan dengan co-prosesor gambar khusus, yang membantu dengan tugas berat. Setiap gambar adalah HDR, dapat memiliki rentang dinamis hingga 12,4 stop, dan berakhir dengan peta penuh adegan 12 MP.

Ya, ini berarti Anda akan dapat menggunakan editor kedalaman untuk secara khusus menyesuaikan efek bokeh setelah foto diambil. Itu bahkan akan memungkinkan Anda untuk mengubah warna dan kontras antara bidang kedalaman yang berbeda.

Hardware

Nokia-9-1

Nokia 9 PureView ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 845, memang itu prosesor andalan tahun lalu. Tapi hei, itu tidak membuatnya buruk, kita asumsikan, pilihan hardware di sini membantu menjaga harga ponsel tetap terkendali. Menurut HMD, membuat pengaturan 5-kamera dengan prosesor gambarnya bekerja bersamaan dengan prosesor utama ponsel membutuhkan banyak kerja sama dengan Qualcomm. Meluncurkan PureView tidak akan mungkin sekarang jika HMD bersikeras mengembangkan algoritma yang sama untuk Snapdragon 855.

HMD mengatakan Nokia 9 PureViews akan datang dengan 6 GB RAM dan 128 GB penyimpanan, setara dengan flagships lainnya di ruang Android.

Ponsel ini memiliki peringkat IP-tahan air dan debu 67 dan tidak memiliki jack headphone. Kami tidak memiliki spesifikasi baterai sekarang, tetapi HMD mengklaim waktu bicara 4G hingga 28 jam dan waktu siaga hingga 16,5 hari dengan sekali pengisian daya.

Price

db123_2_cover_image_1

Nokia 9 PureView akan dikenakan biaya $ 699, yang merupakan harga yang cukup adil. Kami mendapatkan pemindai sidik jari di layar, kamera penta-lensa baru yang berair, dan pengalaman Android yang bersih. Tentu, ini ditenagai oleh prosesor 2018, tetapi jika kinerjanya ada dan kualitas kamera seperti yang diklaim HMD.

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *