Nikmati Kamera Saku Rasa DSLR Canon PowerShot G7X

By on October 29, 2014
a

Bagi Anda yang mengetahui jenis dan kualitas kamera,pasti akan langsung memilih untuk membeli kamera berjenis DSLR atau Digital Single Lens Reflex yang mampu menghasilkan gambar jepretan dengan kualitas dan resolusi sangat tinggi. Memang jajaran kamera DSLR adalah kamera-kamera yang dipergunakan oleh para profesional. Bahkan ada kamera yang harganya lebih mahal daripada sebuah mobil. Namun bagi Anda yang berkantung tidak terlalu tebal, jangan khawatir karena sebentar lagi Anda bisa membeli sebuah kamera saku yang cenderung murah namun memberikan sensasi DSLR.

Kamera yang disebut-sebut sebagai kamera saku dengan kualitas DSLR ini telah masuk ke Indonesia setelah diumumkan pada bulan September yang lalu. Canon memperkenalkan kamera saku kelas premium ini dengan nama Canon PowerShot G7X dengan tagline kamera saku  dengan kualitas foto DSLR. Lalu apa yang bisa dibanggakan dari kamera yang diproduksi oleh Canon dan diedarkan oleh PT Datascrip yang merupakan satu-satunya penyalur seluruh produk Canon di Indonesia ini?

Sebagai salah satu produk yang digadang-gadang akan laris manis di Indonesia sebagai salah salah satu produk unggulan di pasar kamera saku premium, PowerShot G7X mempunyai sensor kamera yang cukup hebat yang bertipe 1 inci. Sensor ini mampu menghasilkan sebuah gambar dengan resolusi 20 megapixel. Resolusi ini cukup mumpuni untuk menangkap detail dari setiap foto yang Anda ambil tanpa adanya distorsi di bagian pinggir.

Sensor tipe 1 inci dipasangkan pada sebuah lensa yang bisa dikatakan fill-frame yaitu lensa 24 – 100 mm dengan f/1.8 – 2.8. hasil tangkapan sensor kamera tersebut akan diolah dengan teknologi grafis canggih milik Canon yaitu dengan chip image procossor Digic 6 yang mampu mengedit tangkapan sensor menjadi sebuah file gambar yang berkualitas tinggi. Tidak akan ada detail yang hilang dari foto yang Anda ambil, bahkan Digic 6 mampu memperbaiki gambar yang blur ataupun yang terkena distorsi baik oleh pengambilan foto yang tidak stabil ataupun hal lain.

Salah seorang manager yang bertanggung jawab atas produk PowerShot G7X ini di Datascrip mengatakan bahwa produk Canon PowerShot G7X ini akan menggantikan produk PowerShot seri S yang sudah beberapa saat berada di pasaran. PowerShot G7X juga akan menjadi alternatif bagi kamera jenis compact lain yang lebih  tinggi yaitu  PowerShot G1 X Mark II.

Manager Canon Image Communication di PT DataScrip mengatakan bahwa kedatangan PowerShot G7X tidak akan terpaut lama dengan DSLR Canon EOS 7D Mark II. Kedua perangkat kamera saku dan kamera DSLR tersebut akan hadir di Indonesia sebulan lagi atau tepatnya pada bulan Desember mendatang. Diperkirakan Canon PowerShot G7X akan dijual dengan kisaran harga 6 sampai 7 juta rupiah saja.

b

Baca Juga :

Raja Kamera di Indonesia

PowerShot G16, DSLR Compact dari Canon

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *