Nikmati Fitur Chat Heads untuk iPhone Anda

By on April 29, 2013
chat-heads-1

chat-heads-1

Tak diragukan lagi bahwa iPhone adalah salah satu produsen ponsel terkemuka di dunia. Saat ini iPhone mampu menjadi pesaing vendor-vendor raksasa ponsel cerdas seperti Samsung, Nokia, BlackBerry, dan lain-lain. Fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh iPhone untuk para penggunanya pun tidak kalah baik. Salah satu fasilitas baru iPhone yang kini tengah ramai diperbincangkan yakni fasilitas chatting dengan menggunakan aplikasi Chat Heads dari Facebook. Sebelumnya aplikasi tersebut digunakan Facebook untuk mendukung aktifitas chatting para penggunanya. Kemudian aplikasi tersebut juga diketahui dapat diakses dengan menggunakan ponsel-ponsel Android. Akan tetapi kini para pengguna iPhone juga bisa menikmati fasilitas tersebut di ponsel mereka.

Menggunakan Chat Heads di iPhone

Yang dimaksud dengan Chat Heads adalah fitur chatting instan yang disediakan oleh jejaring sosial, Facebook atau yang biasa disingkat dengan FB. Jika kita membuka menu home di Facebook, maka kita akan melihat ada menu instant message di bagian atas. Jika dua pengguna FB sedang sama-sama online, maka mereka bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk saling berbincang. Kolom perbincangan akan muncul di sisi kanan bawah dan akan menyala ketika ada pesan baru.

Jika sebelumnya fitur tersebut tidak bisa diakses dengan iOS, kini para pengguna iPhone telah bisa menikmatinya. Terhitung sejak tanggal 12 bulan April tahun 2013 lalu, Facebook Home telah tersedia secara resmi di aplikasi Google Play Store, yang memungkinkan para pengguna iPhone semakin mudah dalam mengoperasikan FB. Cara penggunaan Chat Heads melalui iPhone dan melalui PC sama saja. Hanya saja untuk tampilan halaman FBnya memang ada perbedaan. Jika di PC Chat Heads akan tampil di layar bagian bawah, maka di iPhone akan tampil di layar bagian atas.

Sticker di Chat Heads iPhone

chat-heads-2

Berbicara mengenai perkembangan teknologi memang tidak akan pernah ada habisnya. Semakin hari akan semakin ada saja perkembangan-perkembangan terbaru yang hebat. Setelah aplikasi facebook untuk iOS dirilis selang beberapa hari saja, ada lagi tambahan baru yang ditambahkan oleh FB, yaitu sticker chat heads. Layanan terbaru ini memungkinkan para pengguna iPhone untuk tidak hanya sekedar mengirimkan emoticon, tetapi juga sticker lain seperti yang biasa kita jumpai di aplikasi chatting lainnya, seperti Line, Kakao Talk dan juga We Chat. Memang benar, persaingan membuat kita lebih baik. Ini telah terbukti sekarang.

Jika kita cermati, semakin majunya teknologi yang digunakan oleh aplikasi chatting yang banyak bermunculan akhir-akhir ini membuat semua produsen berlomba-lomba menjadi yang paling kreatif. Ujung, ujungnya, kita (konsumen) lah yang akan diuntungkan di dalam persaingan tersebut. namun jelas sekali bahwa pihak-pihak yang bersaing pasti juga mendapatkan keuntungan yang sangat besar dari apa yang mereka lakukan karena partisipasi kita menggunakan layanan yang mereka sediakan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *