Nexus 5 akan Diperkuat dengan Kamera 16 MP

By on March 22, 2013
nexus-1

nexus-1

Seri Nexus adalah seri perangkat Android yang khusus diproduksi oleh pihak Google. Dan untuk seri Nexus terbaru, Google telah bekerjasama dengan LG untuk mewujudkan gadget Android yang tentunya akan mengguncang pasar gadget. Meski saat ini para penggila smartphone sedang tergila-gila dengan spesifikasi Samsung Galaxy S IV, namun tampaknya hal ini tidak akan berlangsung cukup lama. Menurut kabar yang beredar, Google juga tengah menyiapkan generasi penerus Nexus yang tentunya akan dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur yang canggih. Bocoran terbaru terkait dengan Nexus 5 ini muncul dari situs Android and Me yang mengaku bahwa pihaknya memperoleh informasi dari orang dalam. Dan menurut sumber yang cukup bisa dipercara itu, Google tengah menyiapkan generasi penerus Nexus dengan kode sandi Megalodon.

Smartphone Buas dari Google

Megalodon memang dikenal sebagai salah satu predator buas dan besar pada zaman dahulu. Tampaknya asal muasal dari code name nexus terbaru ini juga berasal dari ambisi Google yang ingin menjadikan Google Nexus sebagai raja di dunia smartphone Android. Menurut Android and Me, Nexus 5 ini akan mengusung desain body yang mirip dengan seri pendahulunya yakni menggunakan desain bezel yang tipis. Layarnya sendiri akan mengusung ukuran 5.2 inch dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Dengan resolusi seperti ini, tentunya pengguna akan sangat dimanjakan dengan tampilan grafis yang sangat memukai dan detail.

Untuk prosesornya sendiri tidak tanggung-tanggung, megalodon ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 yang mampu memberikan kecepatan clock speed hingga mencapai 2.3 GHz. Untuk ukuran smartphone, belum ada prosesor yang secepat ini. Dan jika prosesor ini memang terpasang pada Nexus 5, tentunya ia akan mengalahkan performa para pesaingnya. Untuk menunjang performa prosesor yang begitu besar, Google akan melengkapi Nexus 5 dengan RAM berkapasitas 3 GB LPDDR3. Media penyimpanannya sendiri akan terdiri dari beberapa pilihan. Model penyimpanan yang akan ditawarkan adalah 16/32/64 GB.

nexus-2

Ukuran Kamera Utama yang Sangat Besar

Spesifikasi Nexus 5 ternyata tidak hanya berhenti pada spesifikasi prosesor dan RAM yang tinggi saja. Kamera yang akan tertanam pada smartphone ini juga bukan kamera biasa. Bahkan untuk kamera utamanya sendiri, Nexus 5 akan mengusung kamera dengan resolusi 16 MP. Dengan kamera sebesar itu, Nexus 5 dipercaya mampu menangkap video full HD 30 frame per detik. Selain dilengkapi dengan kamera belakang, Google Nexus 5 juga akan dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 2,2 MP. Meski secara pasti belum ada informasi yang cukup jelas terkait dengan Nexus 5, yang pasti smartphone besutan Google ini tidak akan menggunakan hardware yang biasa-biasa saja. Pastinya Google ingin memunculkan satu icon yang akan menggebrak pasar smartphone Android. Dan menurut kabar yang beredar, Nexus 5 ini kabarnya akan mulai dirilis pada Oktober 2013.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *