Moto X vs Galaxy S4

By on July 17, 2013
Moto-X-vs-Galaxy-S4-1

Moto X

Bila Anda diminta untuk membandingkan dua gadget canggih Moto X dari Motorola versus Samsung Galaxy S4 dari Samsung tentu Anda akan bingung karena keduanya memiliki keunggulan. Mungkin sedikit orang yang mengetahui ponsel pintar Moto X dari Motorola karena selain tak sepopuler Samsung, Moto X ini juga sudah lama tak terdengar lagi keberadaannya. Baru-baru ini Motorola meluncurkan produk terbarunya yang siap diperkenalkan di pasar gadget dunia. Dengan nuansa atau versi baru, Motorola berharap bahwa Moto X ini akan mampu bersaing dengan merk-merk ponsel pintar lainnya seperti Samsung, Sony, dan HTC. Isu yang tengah ramai diperbincangkan menyebutkan bahwa Motorola dalam waktu dekat akan merilis Motorola XT1056 yang sudah pasti akan berisi fitur-fitur yang menarik.

Moto-X-vs-Galaxy-S4-2

Meskipun masih belum ada informasi yang valid dan resmi dari Motorola, sudah banyak situs khususnya situs-situs yang sering mereview seputar bocoran ponsel pintar garapan Motorola ini. Bocoran informasi yang paling banyak dipublikasikan di sejumlah situs di internet berisi tentang fitur atau spesifikasi Moto X yang satu ini. Sebut saja salah satu fitur/ spesifikasi Moto X yang berhasil didapat adalah bagian layar. Konon layar yang diaplikasikan pada Moto X ini berupa layar dengan ukuran 4.5 inch. Sedangkan prossesor yang dipakai adalah processor dual-core Snapdragon S4 buatan Qualcomm. Bagaimana dengan memori internal-nya? Memori internal milik Moto X sebesar 16 GB. Melihat jenis/ seri prossesor yang digunakan oleh Moto X, sepertinya Moto X jauh tertinggal dibandingkan dengan beberapa brand ponsel pintar lainnya seperti Sony Xperia Ultra Zd dan Samsung Galaxy S4 LTE-A yang sudah menggunakan processor Snapdragon 600 dan 800.

Samsung Galaxy S4

Moto-X-vs-Galaxy-S4-3

Salah satu pesaing besarnya, Samsung Galaxy S4 jauh lebih unggul. Selain unggul dalam hal penjualan di pasaran, Samsung Galaxy S4 ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur atau spesifikasi-spesifikasi yang jauh lebih canggih dan maju. Bahkan sebuah survey yang disebut Slash Gear menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S4 ini merupakan ponsel pintar terbaik di dunia. Secara fisik, Samsung Galaxy S4 ini tak berbeda jauh dengan dua produk Samsung sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy S3 dan Samsung Galaxy Note.

Perbedaan yang cukup mencolok ada pada ukuran layarnya yang jauh lebih besar dan panjang bila dibandingkan dengan Samsung Galaxy S3. Audio/suara yang dihasilkan akan jauh lebih maksimalkan karena lubang microUSBd dan lubang headphone jauh lebih lebar yaitu 3,5 milimeter. Memori internal ada tiga versi yaitu 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Ketiga versi memori internal ini dapat ditambahkan dengan sebuah microSD yang berkapasitas lebih dari 64 GB. Wif i yang diterapkan pada Samsung Galaxy S4 ini cukup beragam, yaitu hotspot, Wi-Fi direct, Mracast, DLNA, dan Wi-Fi a/b/g/n/ ac dengan kapasitas 2.4/5 GHz.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *