Moto X, Smartphone Terbaru Dari Motorola Dan Google

By on July 16, 2013
Moto X Smartphone Terbaru Dari Motorola Dan Google-2

Telepon genggam menjadi salah satu produk teknologi modern yang memilik jumlah pengguna serta kenaikan tren yang sangat signifikan. Beberapa produsen telepon genggam bersaing untuk memenangkan pasar dengan menciptakan produk – produk baru yang menawarkan fitur – fitur berguna. Salah satunya adalah Motorola yang kini juga meramaikan persaingan pasar telepon genggam pintar atau smartphone.

Produk smartphone terbaru dari Motorola tersebut diberi nama Moto X dan direncanakan akan mulai dirilis pada akhir bulan Agustus tahun ini. Menjadi produk kerjasama antara Motorola dengan Google, Moto X diharapkan menjadi sebuah produk yang mengusung berbagai fitur baru serta banyak keunggulan. Keduanya menghabiskan dana investasi yang besar untuk meriset dan merancang Moto X sebagai salah satu produk terbaru yang berjalan dengan sistem operasi Android.

Desain Dan Spesifikasi Motorola Moto X

Meskipun belum ada berita mengenai hari akan dirilisnya Motorola Moto X, namun berbagai rumor telah berhembus terkait dengan produk terbaru ini. Dari beberapa informasi yang diperoleh, desain fisik Motorola Moto X akan terlihat seperti Lumia 1020, hal tersebut menjadi berita yang hangat setelah salah satu pejabat Google, Eric Schmidt terlihat menggunakan telepon genggam yang ditengarai sebagai purwa rupa dari Motorola Moto X. Selain itu, beberapa informasi bocoran yang beredar menyebutkan bahwa Motorola Moto X akan menggunakan prosesor dual core S4 Pro dengan kapaasitas RAM sebesar 2 GB.

Tampilan luar dari Motorola Moto X akan dilengkapi dengan layar display 720 piksel yang diyakini terlihat mirip dengan Nexus 4. Motorola Moto X juga diperkirakan akan menggunakan teknologi open mic untuk fitur voice command seperti yang dikembangkan untuk Google Glass. Fitur kamera diaktifkan dengan menggoyang handset sebanyak dua kali dan tidak ada tombol shutter kamera, kamera akan secara otomatis mengambil gambar ketika jari menyentuh layar. Kamera juga dibekali kemampuan mengambil gambar secara beruntun yang diaktifkan dengan memegang layar ketika mode kamera sedang aktif.

Beberapa Informasi Perangkat Keras Motorola Moto X

Moto X Smartphone Terbaru Dari Motorola Dan Google-2

Salah satu bagian dari perangkat keras Motorola Moto X yang mendapat perhatian adalah antena yang digunakan untuk mendukung proses pertukaran data berkecepatan tinggi. Perangkat telepon genggam cerdas ini akan menggunakan 4G LTE MIMO dengan antena ganda. Untuk mendukung kinerja prosesor serta seluruh fitur dari perangkat smartphone ini akan digunakan baterai 4.000mAh seperti yang digunakan untuk produk Razr Maxx. Prosesor dual core dari Qualcomm Snapdragon S4 Pro chip akan digunakan, prosesor ini memiliki kecepatan 1,7 GHz untuk mendukung komputasi super cepat yang dibutuhkan untuk menjalankan berbagai fitur dan aplikasi yang terpasang. Sedangkan memori internal yang digunakan diperkirakan antara 8GB hingga 16GB seperti yang digunakan oleh Nexus 4.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *