Mito Pamerkan Ponsel Quad Core

By on June 4, 2013
Mito-Pamerkan-Ponsel-Quad-Core-1

Teknologi smartphone memang semakin mendekati teknologi komputer desktop. Sebelumnya gap antara spesifikasi hardware smartphone dan komputer tampak begitu jauh. Namun kini selisih antara keduanya sudah semakin dekat. Meski didesain dengan tujuan yang berbeda, dari sisi kemampuan hardware kedua teknologi ini sudah hampir setara. Bahkan kini sudah banyak smartphone yang ditenagai oleh prosesor quad core. RAM yang terpasang pada smartphone juga semakin besar.

Saat ini mungkin kebanyakan smartphone quad core masih didominasi oleh merk-merk besar seperti Sony, Samsung dan HTC. Namun ternyata smartphone quad core tidak hanya bisa dimiliki oleh mereka yang berkantong tebal saja. Mito, yang belum lama ini meluncurkan Mito A300, merupakan salah satu produsen smartphone yang biasa memproduksi smartphone dengan harga yang cukup terjangkau juga merancang smartphone quad core. Kali ini smartphone terbaru Mito tersebut diberi nama Mito A355.

Mito A355 Hadir dengan Layar Lebar

Trend smartphone saat ini semakin mengarah pada teknologi layar yang lebar. Karena itulah banyak smartphone yang hadir dengan ukuran layar 4 inch bahkan hingga lebih dari 5 inch. Ukuran layar yang lebih lebar memang dipercaya mampu memberikan kemampuan komputasi mobile yang lebih baik. Smartphone yang memiliki layar besar juga lebih mudah untuk dioperasikan. Karena itulah kini semakin banyak smartphone yang mengusung layar 5 inch. Mungkin karena hal tersebut Mito juga ikut meluncurkan phablet. Selain itu layar 5 inch juga dipercaya mampu mengoptimalkan kemampuan prosesor quad core.

Phablet layar 5,3 inch ini hadir dengan teknologi dual GSM. Desain phablet besutan Mito ini dibalut dengan balutan chrome. Pada bagian layar juga telah terpasang pelindung layar yang secara otomatis terpasang dengan casing belakang. Hal ini memberikan pelindungan yang lebih baik terutama dari goresan yang biasa mengancam layar smartphone. Selain itu Mito A355 juga hadir dengan kamera berukuran 8 MP yang telah dilengkapi dengan beberapa fitur standard. Beberapa scene mode yang tersedia diantaranya adalah auto, night, sunset, party, firework dan masih banyak lagi.

Spesifikasi Mito A355

Mito-Pamerkan-Ponsel-Quad-Core-2

Spesifikasi yang diusung oleh Mito A355 ternyata juga cukup menarik. Untuk memberikan performa prosesor quad core, Mito A355 memilih prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 1,2 GHz. Saat dilakukan uji benchmark Mito A355 juga mampu memperoleh angka 4549. Sistem operasi yang digunakan oleh Mito A355 adalah Android versi 4.1 sedangkan RAM yang digunakan masih sebatas 512 MB. Jika dibandingkan dengan prosesor yang terpasang pada phablet ini, RAM sebesar 512 MB tentunya tampak kurang sepadan. Sedangkan untuk fitur-fitur lainnya, Mito A355 hanya menyertakan beberapa fitur standard seperti Google Play, Gmail, Google Maps, Yahoo Messenger, Email, Twitter, YouTube, MP3, FM radio dan beberapa fitur standard lainnya. Bagi mereka yang gemar berbagi konten foto, Mito A355 juga telah dibekali dengan aplikasi Instagram.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *