Microsoft Mengumumkan Bahwa Mereka Sedang Menciptakan Smartwatch Buatannya

By on April 16, 2013
ms-1

ms-1

Microsoft menyusul perushaan-perusahaan seperti Apple, Samsung, Google dan LG yang sudah terlebih dulu menyatakan diri bahwa mereka sedang menciptakan jam pintar atau smartwatch. Rumor tentang Microsoft sedang mengerjakan smartwatch disampaikan oleh The Wall Street Jourmal.

Menurut berita yang mereka sampaikan menyatakan bahwa Microsoft telah mengajak pemasok-pemasok alat elektronik dari Asia untuk membantu mereka mengerjakan proyek ini dengan mengirimkan komponen-komponen yang mereka butuhkan. Namun hingga kini, Microsoft masih menolak untuk berkomentar mengenai rumor ini.

ms-2

Rumor tentang Microsoft sedang mengerjakan jam pintar ini bukan yang pertama kalinya. Karena pada tahun 2004, Microsoft  pernah mengerjakan proyek serupa yang kala itu jam pintar tersebut diberi nama SPOT yang merupakan kepanjangan dari Smart Personal Object Technology. Dengan menggunakan jam pintar SPOT, sang pemakainya dapat chatting lewat aplikasi Windows Messenger yang dalam mengirimkan pesannya menggunakan sinyal radio FM.

Chatting bukan satu-satunya keunggulan yang dipunyai jam pintar itu, karena SPOT juga dapat memperlihatkan judul-judul halaman utama media elektronik, informasi saham, perkiraan cuaca dan lainnya. Tapi sayangnya pada tahun 2008, produksi jam pintar ini diberhentikan dan pada tahun lalu diumumkan bahwa proyek jam pintar SPOT dihentikan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *