Menyimak Fitur-Fitur Google Glass

By on April 5, 2013
google-glass

google-glass

Google adalah perusahaan teknologi yang gemar berinovasi. Tak cukup dari hanya membuat search engine, mereka mengembangkan bisnis perusahaan dengan membuat OS Android yang kini menjadi OS smartphone paling populer di dunia. Sekarang, Google sudah siap menggebrak dunia teknologi dengan menciptakan inovasi baru berupa kacamata yang dilengkapi dengan teknologi canggih. Kabarnya, kacamata yang dikenal dengan nama Google Glass sudah siap dipasarkan tahun ini. Pada dasarnya, Google Glass menggunakan teknologi Android buatan Google. Sergey Brin, pendiri Google bahkan mengatakan bahwa kecanggihan Google Glass bisa menggantikan fungsi smartphone di masa depan. Penasaran dengan fitur yang ditawarkan Google Glass? Berikut reviewnya.

Karena ditujukan sebagai pengganti smartphone masa depan, Google Glass menyediakan menu dengan tampilan yang biasa kita jumpai pada smartphone. Terdapat menu kamera, reminder, setting, pemutar musik dan masih banyak lagi lainnya yang bisa kita akses dengan mudah. Untuk fitur reminder sendiri dikabarkan akan muncul notifikasi pada layar yang berfungsi untuk mengingatkan kita akan berbagai jadwal yang telah kita buat.

Google Glass akan menampilkan info cuaca yang ada di area sekitar pengguna dengan akurat. Ini disebabkan karena Google Glass selalu terintegrasi dengan internet. Google Glass akan dilengkapi dengan mikrofon built in sehingga Anda tidak akan kesulian dalam mengakses menu. Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti menjepret foto, melakukan browsing di internet sampai mengetik pesan singkat cukup dengan mengatakannya saja.

Fitur Maps dan Navigasi

Kacamata pintar ini dirancang agar bisa menjadi navigasi yang baik bagi penggunanya. Sebagai contoh, Anda bisa mengetahui jalur transportasi mana yang bisa digunakan. Fitur maps juga mendapat perhatian khusus sehingga Anda bisa mendapat petunjuk arah secara praktis. Juga ada fitur navigasi turn by turn directions untuk membantu pengguna pergi ke arah yang diinginkan dengan mudah.

Yang menarik pada fitur peta adalah, Anda tidak hanya mendapat kemudahan mencari arah di luar ruangan, namun juga mendapat navigasi yang baik saat di dalam ruangan. Untuk fitur peta indoor sepertinya hanya akan terbatas pada tempat-tempat tertentu saja. Namun, ini adalah inovasi yang cukup bagus. Mencari teman menggunakan Google Glass akan jauh lebih mudah karena terdapat fitur Google Latitude. Dengan fitur ini, pengguna bisa berbagi lokasi dengan yang lain dengan cepat dan mudah.

Kamera dan Telepon

Seperti yang telah dijabarkan di atas, Google Glass akan dilengkapi dengan fitur kamera sehingga pengguna bisa mengambil gambar dan merekan video dengan mudah. Untuk kualitas dan kemampuan kamera memang belum diketahui dengan pasti karena produk tersebut belum dirilis ke publik. Meskipun demikian, kemungkinan besar kamera sudah menggunakan teknologi yang lumayan baik karena sudah banyak smartphone yang dilengkapi dengan kamera serupa. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan dan menerima panggilan telepon.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *