Mengulik Perbandingan Samsung Galaxy S4 Mini dengan HTC One Mini

By on August 3, 2013
94.a.Samsung Galaxy S4 Mini vs HTC One Mini

Terdapat beberapa smartphone dengan ukuran 4,3 inci yang dirilis sebagai versi mini dari produk pendahulunya yang berukuran lebih besar, dua diantaranya adalah Samsung Galaxy S4 Mini dan HTC One Mini. Bagi anda yang sedang mempertimbangkan membeli smartphone dengan ukuran yang kecil dan fitur – fitur unggul serta menjadikan kedua buah smartphone mini tersebut sebagai kandidat, ada baiknya sedikit mempelajari spesifikasi teknis dan fitur dari keduanya agar dapat menentukan pilihan yang tepat terkait dengan kebutuhan dan anggaran yang disiapkan.

Spesifikasi Teknis Samsung Galaxy S4 Mini dan HTC One Mini

Samsung Galaxy S4 Mini menggunakan prosesor Snapdragon 400 dari Qualcomm  yang memiliki SoC dual core dengan kecepatan 1,7GHz dengan RAM sebesar 1,5GB, sedangkan HTC One Mini juga menggunakan prosesor dual core Snapdragon 400 dari Qualcomm namun dengan kecepatan 1,4GHz serta RAM sebesar 1 GB. Keduanya menggunakan layar dengan ukuran yang sama yaitu 4,3 inci namun layar milik Samsung Galaxy S4 Mini memiliki reoslusi 960 x 540 piksel sedangkan HTC One Mini menggunakan layar HD 1280 x 720 piksel.

Sedangkan memori internal milik Samsung Galaxy S4 Mini sebesar 8GB atau setengah dari memori internal milik HTC One Mini, meskipun begitu Samsung Galaxy S4 mini memiliki pilihan memori tambahan dengan menggunakan SD Card. Dari segi ukuran, Samsung Galaxy S4 Mini memiliki ukuran 4,91 x 2,41 x 0,35 inci sedangkan HTC One Mini memiliki ukuran sedikit lebih besar dengan dimensi 5,2 x 2,49 x 0,36 inci.

Perbandingan Fitur Samsung Galaxy S4 Mini dengan HTC One Mini

94.b.Samsung Galaxy S4 Mini vs HTC One Mini

Kedua produk memiliki dua kamera di bagian depan dan belakang, Samsung Galaxy S4 Mini menggunakan kamera depan 1,9 megapiksel dan 8 megapiksel kamera belakang, sedangkan HTC One Mini menggunakan kamera depan 1,6 megapiksel dan kamera belakang UltraPixel HD. Keduanya memiliki fitur konektivitas yang sama yaitu WiFi N, USB 2.0 serta Bluetooth 4.4 untuk kemudahan pertukaran data antar perangkat elektronik serupa. Selain itu, keduanya juga dilengkapi sensor yang sama yaitu GPS, acceelerometer, gyroscope dan juga kompas.

Kemampuan akses ke jaringan internet dari Samsung Galaxy S4 Mini dan HTC One Mini juga memiliki kemampuan yang dapat dibilang sama karena semuanya dapat mengakses jaringan internet 3G pada jaringan GSM dan CDMA, HSPA+ serta 4G LTE. Beberapa informasi tadi sepertinya akan cukup membantu anda menentukan pililhan diantara HTC One Mini dengan Samsung Galaxy S4 Mini, masing – masing memiliki beberapa keunggulan dan kekurangan di masing – masing bagian sehingga kesiapan anggaran akan menjadi faktor yang sangat menentukan ketika seseorang harus memilih salah satu di antara keduanya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *