Mengenal Varian Smartphone Oppo

By on July 4, 2013
Mengenal-Varian-Smartphone-Oppo-1

Kehadiran Oppo di Indonesia memang telah meramaikan pasar smartphone tanah air. Setelah sebelumnya pasar smartphone kelas atas hanya didominasi oleh merk-merk Eropa, Jepang hingga Amerika, kini Oppo hadir sebagai wakil dari China. Meski ponsel China sudah lama merebak di tanah air, namun baru vendor ini yang berani menawarkan smartphone dengan spesifikasi dan kualitas tinggi. Ini tampaknya merupakan satu gebrakan dan upaya Oppo untuk mengubah paradigma masyarakat tentang ponsel China. Meski masih cukup baru, Oppo sudah memiliki beberapa varian yang layak untuk diacungi jempol. Namun untuk lebih mengenal varian smartphone dari vendor yang satu ini, berikut ulasan mengenai ponsel besutan Oppo.

Smartphone Oppo Kelas High End

Meski Oppo termasuk vendor asal China, namun ia berbeda dengan vendor China lainnya. Jika sebagian besar vendor asal China berusaha untuk merangkul pasar middle low, Oppo justru mencoba merangkul pasar high end. Ini terbukti dari Macam macam handphone Oppo yang kebanyakan justru dibanderol dengan spesifikasi dan harga yang tinggi. Beberapa smartphone kelas high end Oppo yang telah beredar di pasaran diantaranya adalah Oppo Find 5 dan Oppo Find Way. Kedua smartphone ini telah dilengkapi dengan spesifikasi yang tinggi. Bahkan kedua smartphone tersebut sama-sama telah berjalan pada platform Android Jelly Bean.

Spesifikasi yang menarik menjadi daya tarik utama dari kedua ponsel tersebut. Pada Oppo Find 5 terbaru, ponsel ini telah mengusung prosesor quad core 1,5 GHz. Layarnya yang berukuran 5 inch telah memiliki resolusi 1920 x 1080 pixel. RAM yang terpasang juga cukup besar, yakni sebesar 2 GB. Sedangkan untuk kameranya sendiri, Oppo Find 5 telah dilengkapi dengan kamera beresolusi 13 MP. Berbeda dengan Oppo Find 5, Oppo Find Way hadir dengan spesifikasi di bawahnya. Meski demikian ponsel ini telah dilengkapi dengan prosesor dual core 1 GHz, RAM 1 GB dan layar berukuran 4,5 inch dengan resolusi 960 x 540 pixel. Sedangkan untuk kameranya, Oppo Find Way telah dilengkapi dengan kamera berukuran 8 MP.

Smartphone Kelas Middle Low

Mengenal-Varian-Smartphone-Oppo-2

Meski Oppo lebih sering menawarkan smartphone kelas high end, ternyata Oppo juga tidak melupakan konsumen kelas middle low. Melalui Oppo Find Piano, vendor yang satu ini mencoba untuk merangkul pasar menengah ke bawah. Jika dilihat dari spesifikasinya, smartphone ini telah mengusung prosesor dual core 1 GHz dengan RAM sebesar 512 MB. Ukuran layar yang diusung oleh smartphone ini adalah 4 inch dengan resolusi 800 x 480 pixel. Kamera yang terpasang juga sudah cukup besar yakni 5 MP. Ponsel ini juga hadir dengan fitur dual SIM yang mampu menampung dua kartu GSM sekaligus. Tidak hanya itu, Oppo Find Piano juga telah berjalan di Android Jelly Bean sama seperti varian Oppo kelas high end.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *