Mengenal Varian Samsung Galaxy S4

By on June 26, 2013
Mengenal-Varian-Samsung-Galaxy-S4-1

Kehadiran Samsung Galaxy S4 memang telah memikat banyak orang. Desain yang menarik, spesifikasi hardware yang tinggi serta fitur-fitur canggih membuat smartphone ini begitu istimewa. Karena itulah tidak mengherankan jika smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Meski demikian, tampaknya Samsung tidak hanya menghadirkan Samsung Galaxy S4 dalam satu varian saja. Selain meluncurkan Samsung Galaxy S4 yang biasa, Samsung juga meluncurkan beberapa pilihan alternatif yang secara sepintas tampak seperti saudara kembar smartphone tersebut.

Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy S4 Mini dan Samsung Galaxy S4 Zoom. Meski tidak bisa sepenuhnya disebut sebagai varian Samsung Galaxy S4, kedua smartphone tersebut hadir dengan basis desain yang mirip serta kemampuan yang tidak kalah saing dengan Samsung Galaxy S4. Namun seperti apa sajakah teknologi yang diusung oleh kedua smartphone ini, untuk mengetahuinya berikut ini ulasannya.

Samsung Galaxy S4 Mini

Meski mengusung nama yang mirip seperti Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy S4 Mini tidak setangguh versi aslinya. Hanya desainnya saja yang tampak mirip. Meski demikian, spesifikasi yang diusung oleh Samsung Galaxy S4 Mini ini tetap menakjubkan. Smartphone ini mengusung layar super AMOLED berukuran 4,3 inch. Sistem operasi yang digunakan juga sudah menggunakan Android versi 4.2.2 Jelly Bean. Pada sisi prosesornya, Samsung Galaxy S4 Mini dilengkapi dengan prosesor dual core 1,7 GHz.

Memori internal yang terpasang juga sudah cukup besar yakni berukuran 8 GB. Smartphone ini mengusung dua kamera. Pada kamera belakang terpasang kamera beresolusi 8 MP sedangkan pada sisi depan menggunakan kamera beresolusi 1,9 MP. Selain itu versi mini Samsung Galaxy S4 ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti Sound and Shot, Group Play, S translator, S voice dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk pilihan warnanya, Samsung menawarkan beberapa pilihan warna seperti ungu, merah, coklat, putih, biru gelap dan pink.

Samsung Galaxy S4 Zoom

Mengenal-Varian-Samsung-Galaxy-S4-2

Selain hadir dalam bentuk mini, Samsung Galaxy S4 juga memiliki generasi penerus yang dikalim tangguh dalam kemampuan kameranya. Smartphone tersebut diberi nama Samsung Galaxy S4 Zoom. Jika dilihat dari sisi depan, smartphone ini memang tampak sangat mirip dengan Samsung Galaxy S4. Namun saat dilihat secara keseluruhan, smartphone ini tampak mirip seperti kamera pocket. Smartphone dengan layar 4,3 inch ini memang hadir sebagai pilihan alternatif bagi mereka yang menginginkan performa kamera yang tangguh. Meski dari sisi prosesor smartphone ini hanya ditenagai oleh prosesor dual core 1,5 GHz, namun pada sisi kamera smartphone ini telah dibekali dengan kamera 16 MP.

Kamera yang terpasang pada Samsung Galaxy S4 Zoom telah memiliki kemampuan 10x optical zoom, optical image stabilization, full HD video support, ISO 100-3200 dan masih banyak lagi. Untuk system operasinya sendiri, Samsung Galaxy S4 Zoom telah dilengkapi dengan Android 4.2 Jelly Bean.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *