Mengenal Keistimewaan Kamera Lumix GX7

By on August 14, 2013
7.-Mengenal-Keistimewaan-Kamera-Lumix-GX7_1

Panasonic akhirnya meluncurkan kamera seri terbarunya yang bernama Lumix GX7. Seperti yang diketahui, Panasonic memang kerap memproduksi kamera baik kamera untuk pengguna awam ataupun untuk para professional. Namun khusus untuk Panasonic Lumix GX7, kamera ini difokuskan untuk para fotografer kelas berat yang membutuhkan performa kamera yang tangguh. Karena itulah kamera ini masuk ke dalam jajaran kamera Mirrorless high end.

Untuk memberikan performa yang lebih baik, Panasonic telah menambahkan beberapa fitur baru pada kamera ini. Salah satu diantaranya adalah fitur penstabil gambar yang kali ini diletakkan di dalam tubuh kamera. Mengingat seri kamera Panasonic sebelumnya, tampaknya Panasonic Lumix GX7 adalah kamera Panasonic pertama yang menggunakan fitur in body image stabilization. Dengan fitur ini, pengguna dapat menangkap gambar apapun dan dengan lensa apapun tanpa khawatir dengan goyangan yang mungkin bisa terjadi.

Fitur In Body Image Stabilization Panasonic

Sebenarnya penerapan fitur in body image stabilization ini juga telah diterapkan oleh kompetitor Panasonic yakni Olympus. Berkat fitur ini, pengguna dapat memperoleh fitur penstabil gambar meski saat menggunakan lensa yang tidak memiliki fitur image stabilization sekalipun. Inilah keunggulan yang ditawarkan oleh in body image stabilization. Dengan fitur ini pengguna tidak hanya mampu menangkap gambar dengan lebih fokus saja akan tetapi juga memperoleh kebebasan lebih dalam menggunakan lensa kamera.

Fitur yang ditawarkan oleh Panasonic Lumix GX7 tidak hanya itu saja. Selain menawarkan in body image stabilization, Panasonic juga menawarkan jendela bidik electronik (EVF) yang terintegrasi dan dapat ditekuk ke atas hingga 90 derajat. Mengingat bahwa Lumix GX7 adalah kamera mirrorless, tampaknya fitur ini tampak cukup menarik dan unik. Pada umumnya tiltable EVF hadir secara terpisah, akan tetapi dalam Lumix GX7 fitur ini ditawarkan dalam satu paket yang telah terintegrasi.

Teknologi Baru dalam Lumix GX7

7.Mengenal-Keistimewaan-Kamera-Lumix-GX7_2

Berbicara mengenai kekuatan jepretan, kamera Lumix GX7 mempercayakannya pada sensor 16 MP jenis baru yang diklaim memiliki tingkat sensitifitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan Lumix GX1. Meski resolusi kamera yang digunakan sama, tingkat sensitifitas Lumix GX7 tampak masih lebih unggul. Menariknya lagi, Lumix GX7 memiliki rentang sensitifitas sensor mencapai ISO 25600. Selain itu kamera ini juga telah hadir dengan kecepatan rana yang lebih tinggi bahkan kecepatan rana yang dimiliki oleh kamera ini mencapai 1/8000 detik.

Hal lain yang juga menarik dari kamera Lumix GX7 adalah layar LCD 3 inchinya yang dapat diputar ke atas dan ke bawah. Tidak hanya itu saja, layar display kamera ini juga telah mendukung touchscreen. Untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transfer foto, Panasonic juga telah melengkapi kamera Lumix GX7 dengan Wi-Fi dan NFC. Berkat fitur ini jugalah pengguna dapat mengendalikan kameranya dengan menggunakan smartphone ataupun tablet.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *